Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Natan: Kepala daerah jangan lupa janji kampanye
  • Minggu, 14 Mei 2017 — 15:41
  • 1029x views

Natan: Kepala daerah jangan lupa janji kampanye

"Masyarakat beberapa kabupaten mengaku, hingga kini visi misi dan janji kepala daerah mereka belum terwujud. Tapi saya tidak perlu menyebutkan kepala daerah mana saja itu," kata Natan Jubi akhir pekan lalu.
Ilustrasi Kampanye Pilkada - Dok. Jubi  
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Legislator Papua, Natan Pahabol menyatakan, para kepala daerah terpilih dalam pilkada serentak gelombang pertama 2015 lalu, jangan lupa visi misi dan janji politiknya kepada masyarakat ketika kampanye.

Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Papua itu mengatakan, dalam kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten dan reses ke wilayah pemilihannya, masyarakat menyampaikan kekecewaannya. Janji kepala daerah mereka ketika kampanye, tak kunjung terealisasi. Baik itu dalam pengambilan kebijakan, program dan visi misi. 

"Masyarakat beberapa kabupaten mengaku, hingga kini visi misi dan janji kepala daerah mereka belum terwujud. Tapi saya tidak perlu menyebutkan kepala daerah mana saja itu," kata Natan Jubi akhir pekan lalu.

Menurutnya, kepala daerah yang terpilih pada pilkada 2015 lalu, harus dapat menepati janji politiknya. Kalau tidak, sama saja menipu rakyat dan tidak sedikit pun mencitrakan sosok pemimpin.

"Kalau tidak, masyarakat tak ada percaya janji politik lagi ketika tiba tahun politik. Misalnya pilgub, pileg hingga pilpres. Masyarakat akan beranggapan semua kandidat yang bersaing memperebutkan jabatan politik, sama saja. Makanya tidak boleh janji kepada rakyat sembarang," ujarnya.

Katanya, dalam satu atau dua tahun kepemimpinan seorang kepala daerah, sudah harus ada janji politik yang direalisasikan. Ini sangat penting, katanya, apalagi ke depan akan masuk tahun politik, pilgub, pileg dan pilpres, tentu akan menyita banyak waktu para kepala daerah seperti disibukkan agenda politik, sehingga tidak ada waktu mewujudkan visi misinya. 

"Kalau sudah janji, suka tidak suka, harus laksanakan. Itu sangat penting," katanya.

Terpisah, salah satu warga Kota Jayapura, Robi Auri menyatakan, secara pribadi ia tidak percaya lagi janji-janji politik oleh mereka yang akan berebut jabatan politik. Apakah pilgub, pilkada kabupaten, pileg dan pilpres.  

"Ya masyarakat sekarang sudah pintar. Tidak bisa dibohongi lagi dengan janji-janji. Masyarakat dalam memilih pemimpin sekarang ini lebih melihat track record seseorang. Seperti apa dia, baik atau kurang baik. Bukan lagi karena janji," kata Robi. (*)  

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Perlu OPD atau badan khusus tangani OAP

Selanjutnya

Kadepa: Polisi perlu beri jaminan Kamtibmas pada masyarakat 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe