Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Wabup resmikan rumah singgah ibu hamil di Musatfak
  • Minggu, 14 Mei 2017 — 19:17
  • 1455x views

Wabup resmikan rumah singgah ibu hamil di Musatfak

"Pemerintah Jayawijaya memberikan apresiasi kepada Gereja Katolik St. Fransiskus Musatfak ini dan juga kepada tenaga kesehatan yang melayani masyarakat di Distrik Musatfak," katanya.
Wakil Bupati bersama anggota DPR RI dan DPR Papua saat meninjau rumah singgah ibu hamil usai diresmikan-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Wakil Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua meresmikan rumah singgah bagi ibu hamil yang dibangun Gereja Katolik St. Fransiskus di Distrik  Musatfak, pada Sabtu (13/5/2017).

Jhon Banua menyambut positif pembangunan rumah singgah bagi para ibu hamil tersebut. Ia mengapresiasi bentuk layanan tersebut di mana turut andil dalam rangka peningkatan kesehatan masyarakat di Jayawijaya.

"Pemerintah Jayawijaya memberikan apresiasi kepada Gereja Katolik St. Fransiskus Musatfak ini dan juga kepada tenaga kesehatan yang melayani masyarakat di Distrik Musatfak," katanya.

Pada peresmian itu hadir pula perwakilan anggota Komisi 9 DPR RI, Robert Rouw, anggota DPR Papua, Johny Banua Rouw serta staf Dinas Kesehatan Papua.

Pastor Paroki St. Fransiskus Musatfak, P. Ivan Simamora menjelaskan para ibu hamil yang masuk ke rumah singgah itu sudah mulai dilayani satu minggu sebelum dan sesudah melahirkan.

"Setelah ibu dan anak sudah dinyatakan sehat baru kami kembalikan ke kampung asalnya," kata Ivan.
Ia mengatakan pembangunan rumah singgah seluas 5x6 meter persegi itu menggunakan dana swadaya gereja. “Termasuk bidan yang ditempatkan di sana juga disiapkan oleh pihak gereja,” ujarnya.

Leni Hilapok, bidan sekaligus kader kesehatan yang membantu di rumah singgah itu mengaku masih terdapat banyak kekurangan fasilitas utama pada rumah singgah itu, hingga ia diresmikan. Ia mengharapkan bantuan dari pemerintah.

“Kami petugas dari Puskesmas siap melayani dan membantu masyarakat, hanya saja masih banyak kekurangan alat medis, listrik dan juga air bersih, sehingga mungkin bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Bupati targetkan 2018, tiga proyek diresmikan Presiden

Selanjutnya

YTHP bedah buku Papua di Ambang Kehancuran

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe