PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Dana Prospek 2017 capai Rp515 miliar
  • Senin, 15 Mei 2017 — 14:24
  • 566x views

Dana Prospek 2017 capai Rp515 miliar

“Kenaikan dana Prospek tahun ini tentu tak lepas dari meningkatnya jumlah kampung di Papua. Kalau sebelumnya mencapai 5.100-an kampung, kini jumlah itu meningkat menjadi 5.600-an kampung,” katanya di Jayapura, akhir pekan kemarin.
Muhammad Musaad ketika memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan- Jubi/Dok.
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Muhammad Musa’ad mengatakan Pemerintah Provinsi Papua mengalokasikan dana Prospek 2017 senilai Rp515 miliar yang diperuntukkan bagi 5.600-an kampung di seluruh tanah Papua.

Muhammad Musa’ad, dana tersebut akan dicairkan dalam waktu dekat, setelah seluruh pertanggungjawaban dana Prospek 2016 rampung.

“Kenaikan dana Prospek tahun ini tentu tak lepas dari meningkatnya jumlah kampung di Papua. Kalau sebelumnya mencapai 5.100-an kampung, kini jumlah itu meningkat menjadi 5.600-an kampung,” katanya di Jayapura, akhir pekan kemarin.

Ia mengatakan, saat ini Papua menjadi provinsi dengan jumlah kampung terbanyak setelah pulau Jawa. Ia prediksi penambahan jumlah kampung masih akan terus bertambah seiring dengan diterapkannya kebijakan menurunkan dana segar ke kampung-kampung.

“Sekali lagi kami imbau kalau ada penambahan kampung, kita harap kabupaten dan kota menginformasikan ke provinsi. Sebab kebanyakan penambahan kampung langsung dilakukan dari kabupaten ke pusat. Akibatnya penambahan ini tidak tercatat di provinsi.”

“Sehingga sekali lagi kita imbau agar kabupaten dan kota berkomunikasi lah baik dengan provinsi. Di lain pihak, kabupaten dan kota juga harusnya melakukan verifikasi supaya tidak asal bentuk kampung. Harus pula dilihat apakah layak jadi kampung, sehingga betul-betul efektif keberadaannya. Sebab tidaklah adil ada kampung jumlah penduduknya 500 orang dan ada yang 100 orang, lalu dapat nilai uang yang sama,” pungkasnya. (*)

Sebelumnya

Gubernur minta masyarakat Tolikara kawal program pemerintah

Selanjutnya

Gubernur Lukas Enembe minta PMI kerja sama dengan pemerintah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua