Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur Lukas Enembe minta PMI kerja sama dengan pemerintah
  • Senin, 15 Mei 2017 — 14:28
  • 1271x views

Gubernur Lukas Enembe minta PMI kerja sama dengan pemerintah

“Kami mengharapkan PMI sebagai garda terdepan membantu masyarakat dalam pemberdayaan pelatihan-pelatihan menyiagakan masyarakat dalam menghadapi bencana. Sehingga ke depan lewat kepengurusan yang baru saja dilantik dapat membuat program-program yag berbasis kemasyarakatan sesuai dengan Visi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera,” kata Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal,
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal – Jubi/Dok
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal meminta Palang Merah Indonesia (PMI) dapat bekerjasama dengan pemerintah mengisi ruang-ruang yang kosong yang belum disentuh oleh pemerintah daerah, untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

“Kami mengharapkan PMI sebagai garda terdepan membantu masyarakat dalam pemberdayaan pelatihan-pelatihan menyiagakan masyarakat dalam menghadapi bencana. Sehingga ke depan lewat kepengurusan yang baru saja dilantik dapat membuat program-program yag berbasis kemasyarakatan sesuai dengan Visi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera,” kata Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, saat menghadiri pelantikan pengurus PMI Papua di Swiss-Belhotel Papua, Jayapura, Sabtu (13/5/2017).

Ia menyampaikan beberapa hal yang perlu mendapat perhatian dari PMI Papua, antara lain. Pertama, perlu upaya terpadu dalam penanganan bencana secara dini, PMI harus dapat bekerja bersama dengan organisasi-organisasi kemanusiaan dan masyarakat.

Kedua, peningkatan dan pelatihan-pelatihan kesiapan siaga bagi seluruh lapisan masyarakat. Ketiga, kepengurusan PMI yang baru diharapkan meningkatkan kualitas pelayanan terutama para sukarelawannya. Keempat, PMI Papua perlu bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk pencegahan terjadinya bencana serta mencegah isu-isu yang menyesatkan masyarakat.

Kelima, seluruh pengurus PMI Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk dapat mengajukan program kerja sesuai dengan wilayah kerjanya masing-masing agar mendapat bantuan anggaran hibah dari pemerintah setempat untuk menunjang program kerja yang sudah direncanakan.

Pemerintah juga menyampaikan pesan kepada Pengurus PMI Papua agar tetap berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar PMI: kemanusiaan (humanity), kesamaan (imparliality), netral, kemandirian (independence), kesukarelaan (voluntary service), kesatuan (unity) dan kesemestaan (universality).

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Papua Ny, Yolanda Tinal mengharapkan Pemprov menyediakan dana hibah setiap tahun bagi PMI untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, PMI juga akan berupaya mencari dana seperti bantuan-bantuan sosial dan lain-lain.

“Kami akan mempertanggungjawabkan dana tersebut kepada Pemprov secara transparan dan akuntabel,” ujarnya. (*)

Sebelumnya

Dana Prospek 2017 capai Rp515 miliar

Selanjutnya

Pemprov Papua telah programkan percepatan pembangunan infrastruktur

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe