TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pedagang Pasar Pharaa akan direlokasi
  • Senin, 15 Mei 2017 — 18:17
  • 1059x views

Pedagang Pasar Pharaa akan direlokasi

“Relokasi ini dilakukan prinsipnya dengan melihat kepentingan pedagang, sehingga apa yang harus dilakukan di dalam ruangan yang baru ini kita kembalikan juga kepada para pedagang untuk bisa mengatur semua penandaan ruang yang akan ditempati,” kata Asisten II Setda Kabupaten Jayapura, Dennis Simbar
Para pedagang ketika melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
[email protected]
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura akan merelokasikan ratusan pedagang yang sudah didata kelima modul baru bangunan Pasar Pharaa Sentani.  

Hal ini dilakukan untuk mengosongkan sebagian tempat yang masih ditempati para pedagang, guna menyelesaikan pembangunan tiga modul bangunan yang tersisa.

“Relokasi ini dilakukan prinsipnya dengan melihat kepentingan pedagang, sehingga apa yang harus dilakukan di dalam ruangan yang baru ini kita kembalikan juga kepada para pedagang untuk bisa mengatur semua penandaan ruang yang akan ditempati,” kata Asisten II Setda Kabupaten Jayapura, Dennis Simbar usai pertemuan dengan para pedagang di aula lantai i kantor bupati Jayapura, Senin (15/5/2017).

Ia mengatakan, sebanyak 200 los yang disediakan untuk bangunan baru tersebut. Padahal jumlah pedagang lebih besar jumlah los tersebut. 

Ia mengakui bahwa Pemkab Jayapura hanya memfasilitasi dalam penataan. Soal kewenangan pengaturan diserahkan kepada pedagang sendiri, sambil menunggu pembangunan tiga modul yang baru.

“Kita juga berharap kerja sama semua pedagang untuk dapat menyikapi hal ini dengan baik. Yang pastinya sebelum akhir tahun ini tiga los yang direncanakan ini pasti sudah terbangun, karena kita sudah membicarakannya dengan kementerian terkait dan sudah kami sampaikan kepada Menteri PPPA yang baru-baru datang ke sini untuk menerima laporan terkait pembangunan pasar Pharaa ini,” ujarnya. 

Salah satu pedagang di Pasar Pharaa, Ina Mehue meminta kepada Pemkab Jayapura agar mengutamakan pedagang lokal jika merelokasi para pedagang. 

“Kita meminta juga kepada Pemerintah daerah untuk meurutan akan kami pedagang asli yang ada di daerah ini, karena saat ini sudah banyak pedagang dari daerah lain yang menempati dan berjualan di pasar Pharaa Sentani,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

16 persoalan diajukan Mathius ke DKPP

Selanjutnya

Pengembangan model klaster kampung berbasis SDA disosialisasikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat