Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jawa
  3. Di Bekasi, angkot punya AC
  • Senin, 15 Mei 2017 — 18:43
  • 2211x views

Di Bekasi, angkot punya AC

Pelayanan perusahaan angkutan umum yang memenuhi standar pelayanan minimal yang meliputi keamanan, keselamatan, kenyamanan, keterjangkauan, kesetaraan
Ilustrasi (Jubi /Wartakota.com)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Bekasi , Jubi - Kota Bekasi, Jawa Barat, menjadi pelopor angkot berpendingin ruangan (AC) untuk meningkatkan kenyamanan dan kemanan dalam pelayanan transportasi.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto mengatakan bahwa perkembangan usaha angkutan umum dapat dilihat dari pergeseran pola pengeluaran masyarakat saat ini, yaitu dari Ability To Pay (ATP) menjadi Willingness to Pay yang artinya masyarakat lebih mempertimbangkan pelayanan daripada biaya yang dikeluarkan.

"Perubahan tersebut mencerminkan kebutuhan masyarakat akan komitmen pelayanan perusahaan angkutan umum yang memenuhi standar pelayanan minimal yang meliputi keamanan, keselamatan, kenyamanan, keterjangkauan, kesetaraan dan keteraturan sebagaimana arahan Menteri Perhubungan yang dituangkan dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 29 Tahun 2015," katanya.

Pudji juga menjelaskan bahwa dalam PM 29 Tahun 2015 tersebut disebutkan paling lambat di 2018 seluruh angkutan umum wajib menggunakan AC dengan temperature 20- 25 derajat celcius.

"Kami sangat mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi bekerja sama dengan perusahaan angkutan yang berada di Kota Bekasi dalam memenuhi ketentuan operasional angkutan umum dengan meluncurkan angkutan perkotaan (angkot) ber-AC untul menjawab kebutuhan masyarakat Kota Bekasi akan pelayanan angkutan perkotaan yang memenuhi standar pelayanan minimal," ujarnya.

Dengan diluncurkan angkutan perkotaan (angkot) berpendingin ruang di Kota Bekasi diharapkan akan terjadi pergerseran menggunakan angkutan umum yang pada akhirnya akan dapat mengurangi kemacetan dan menurunkan tingkat polusi udara di wilayah Kota Bekasi pada khususnya.

Untuk pertama kali, satu angkot trayek 02 rute Pondok Gede Bekasi, menjadi proyek percontohan sebelum diaplikasikan pada semua angkot. (*)

 

loading...

#

Sebelumnya

BPJS Kesehatan, mendaftar JKN-KIS bisa Lewat telepon

Selanjutnya

Mulai 1 Juni santunan Jasa Raharja naik 100 persen

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe