Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Bupati Isaias buka kejuaraan olahraga prestasi tahap pertama
  • Senin, 15 Mei 2017 — 18:48
  • 1582x views

Bupati Isaias buka kejuaraan olahraga prestasi tahap pertama

“Olahraga sudah merupakan kebutuhan mendasar dan bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Selain dapat menyegarkan tubuh juga sebagai ajang hiburan merupakan bagian dari iman,” kata Bupati di Nabire
Bupati Isaias Douw didampingi Ketua KONI saat pita balon untuk diterbangkan sebagai tanda pelaksanaan kegiatan – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi – Bupati Nabire Isaias Douw membuka Kejuaraan Olahraga Prestasi Tahap Pertama yang dilaksanakan oleh KONI Nabire untuk menjaring atlet menuju PORPROV dan PON 2020.

“Olahraga sudah merupakan kebutuhan mendasar dan bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Selain dapat menyegarkan tubuh juga sebagai ajang hiburan merupakan bagian dari iman,” kata Bupati di Nabire, Sabtu (13/5/2017).
Papua merupakan gudang atlet. Bupati menekankan tentang pentingnya upaya-upaya penjaringan dan pembinaan bakat di Kabupaten Nabire.

“Sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Nabire yang memprioritaskan peningkatan kualitas sumber daya manusia, termasuk pembangunan di bidang olahraga,” jelasnya.

Isaias mengingatkan generasi muda merupakan generasi penerus, dalam pembangunan bangsa ini. ”Pemuda tidak perlu tinggal diam, tidak melewatkan kesempatan yang ada. Jangan melakukan kegiatan yang akan merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” pintanya.

Ia meminta para pemuda untuk ambil bagian dalam ajang PORPROV dan PON 2020 nanti. ”Pemerintah daerak akan tetap mendukung. dan ingat, jaga nama baik Nabire, dalam setiap kegiatan dan kesempatan,” katanya.

Bupati berpesan kepada para wasit dan panitia untuk bersikap adil, tidak membela ataupun memihak kepada salah satu atlet dan betul-betul menjaring atlet yang akan mengharumkan nama baik Nabire.

Ketua Harian KONI Kabupaten Nabire, Madyo Prayitno mengatakan pelaksanaan penjaringan kejuaraan olahraga prestasi ini merupakan tahap pertama yang dilaksanakan 13 hingga 23 mei 2017. Tahap kedua akan dilaksanakan pada Juli atau Agustus nanti.

Tujuannya adalah menjaring atlet usia remaja U-16 tahun guna dipersiapkan dalam kompetisi tingkat propinsi pada September mendatang serta menuju PON 2020.

“Jadi ada sekitar delapan cabang olahraga yang dipertandingkan, atletik dan beberapa cabang lainnya,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dandim 1709/Yawa makan pinang dengan mama-mama Papua

Selanjutnya

Masa kerja ratusan pegawai kontrak diperpanjang hingga akhir  2017

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe