Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Sekda buka seminar dan workshop HBDI
  • Senin, 15 Mei 2017 — 18:56
  • 2606x views

Sekda buka seminar dan workshop HBDI

“Pelaksanaan seminar hari ini adalah bentuk dukungan para dokter di Nabire atas visi dan misi Pemkab Nabire, khususnya dalam bidang kesehatan, yakni pemerataan dan peningkatan mutu pelayanan, kualitas dan kuantitas SDM dalam prilaku hidup masyarakat,” kata I Wayan Mintaya di Nabire, Sabtu (13/5/2017).
Plt. Sekda Nabire (baju merah tengah) dalam foto bersama para dokter dan panitia – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi – Plt Sekda Kabupaten Nabire I Wayan Mintaya mewakili Bupati Nabire membuka kegiatan seminar dan workshop memperingati Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (HBDI) ke-109.

“Pelaksanaan seminar hari ini adalah bentuk dukungan para dokter di Nabire atas visi dan misi Pemkab Nabire, khususnya dalam bidang kesehatan, yakni pemerataan dan peningkatan mutu pelayanan, kualitas dan kuantitas SDM dalam prilaku hidup masyarakat,” kata I Wayan Mintaya di Nabire, Sabtu (13/5/2017).

Sekda berharap hasil seminar tersebut dapat dirumuskan menjadi satu kerangka acuan dalam pelayanan kesehatan primer bagi masyarakat di Kabupaten Nabire.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Nabire dr. Frans Sayori mengatakan tema yang diangkat adalah kasus-kasus non spesialistik, penatalaksanaannya di layanan kesehatan primer.

“Tema tersebut, sengaja diangkat mengingat di Nabire sudah ada beberapa dokter spesialis yang akan membantu dokter umum dalam penanganan kasus-kasus non spesialistik di Puskesmas,” jelasnya.

Pada HBDI yang ke-109, panitia mengundang narasumber yang merupakan para dokter spesialis untuk memberikan materi yang diharapkan dapat merefleksi ulang kasus-kasus non spesialistik yang nanti dapat diterapkan di Puskesmas.

“Jadi, nanti kasus non spesialistik yang ada di Puskesmas, teman dokter yang ada disana bisa cepat menangani dan apabila ada kasus khusus yang perlu penanganan spesialistik bisa segera di rujuk ke rumah sakit,” jelasnya.

Ketua Panitia, dr. Lingga Wijaya mengatakan dalam rangka Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (HBDI) di Nabire ada beberapa kegiatan yang dilakukan, yakni seminar dan workshop, operasi gratis bibir sumbing di RSUD juga bakti sosial.

“Untuk bakti sosialnya ada pemeriksaan dan pengobatan gratis, Selain itu ada pemeriksaan mata bagi anak-anak sekolah, kesehatan gigi dan mulut,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Masa kerja ratusan pegawai kontrak diperpanjang hingga akhir  2017

Selanjutnya

Nabire akan ikut Pesparawi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4860x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4273x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4130x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3475x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2921x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe