Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Anggota polri jangan lamban merespons setiap laporan
  • Selasa, 16 Mei 2017 — 11:33
  • 1315x views

Anggota polri jangan lamban merespons setiap laporan

Hal ini dikatakan Boy Rafli menyikapi keluhan masyarakat yang menilai bahwa polisi terkadang lamban merespons setiap pengaduan warga. Katanya, jika anggota Polri kurang merespons setiap laporan atau pengaduan masyarakat, itu tidak profesional. 
Kapolda Papua, Inspektur Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar – Jubi/Arjuna 
Arjuna Pademme
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Kapolda Papua, Inspektur Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar mengingatkan anggota polri di jajarannya agar tidak lamban merespons setiap laporan masyarakat, terutama terkait masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Hal ini dikatakan Boy Rafli menyikapi keluhan masyarakat yang menilai bahwa polisi terkadang lamban merespons setiap pengaduan warga. Katanya, jika anggota Polri kurang merespons setiap laporan atau pengaduan masyarakat, itu tidak profesional. 

“Kami upayakan merespons setiap laporan masyarakat. Nanti kami ingatkan jajaran kami. Misalnya kalau selama ini ada yang menganggap orang mabuk itu biasa, padahal orang mabuk bisa macam-macam. Bisa membunuh dan lainnya. Nanti saya ingatkan anggota, kalau ada orang telepon, jangan santai-santai,” katanya saat coffee morning bersama insan pers di Mapolda Papua, Senin (15/5/2017). 

Ia tak menyangkal masih ada beberapa kasus kriminal di wilayah hukum Polda Papua yang belum terselesaikan. Namun dalam konteks pencegahan, perlu dilakukan pembinaan kepada masyarakat. Tidak bisa dilihat dari sisi kejahatan semata. Karenanya upaya-upaya pembangunan masyarakat dan edukatif harus dilakukan. 

“Bagaimana meminimalisir agar masyarakat tidak terlibat kejahatan,” ujarnya.

Ia juga menyatakan tim Polda Papua mem-back up Polres Jayapura Kota untuk mengungkap kasus pembunuhan terhadap Dr. Suwandi, dosen Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Kamis (11/5) sekira pukul 00.30 WIT, di Jalan Buper, Distrik Heram, Kota Jayapura. 

“Ini salah satu atensi kami. Apapun latar belakangnya harus diungkap. Saya sudah perintahkan Direskrimum mem-back up Polresta Jayapura mengungkap kasus ini,” katanya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Wali kota diminta kawal musda KNPI Kota Jayapura

Selanjutnya

2016, PN Jayapura tangani 70 kasus narkotika dan perlindungan anak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe