close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Pabrik miras digerebek, tujuh pelaku diamankan
  • Selasa, 16 Mei 2017 — 11:49
  • 1326x views

Pabrik miras digerebek, tujuh pelaku diamankan

Kapolsek Kota Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alfons Mbora kepada Jubi Senin (15/5/2017) mengatakan, orang yang memproduksi sopi, berhasil melarikan diri. Namun tujuh lainnya sebagai penjual, diamankan dan dibawa ke Polsek sekaligus membuat surat pernyataan serta wajib lapor setiap hari.
Miras jenis sopi hasil sitaan Polres Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Selama kurang lebih satu pekan, aparat kepolisian dari Polsek Kota Merauke melakukan operasi penertiban minuman keras (miras) jenis sopi. Dari empat tempat yang menjadi sasaran operasi yakni di Jalan Ampera I-IV, berhasil membongkar lokasi yang dijadikan produksi sopi selama ini.

Kapolsek Kota Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alfons Mbora kepada Jubi Senin (15/5/2017) mengatakan, orang yang memproduksi sopi, berhasil melarikan diri. Namun tujuh lainnya sebagai penjual, diamankan dan dibawa ke Polsek sekaligus membuat surat pernyataan serta wajib lapor setiap hari.

“Kami sudah menandatangani Memorandum of Understand (MoU) bersama pemerintah serta kejaksaan. Para pelaku akan diserahkan ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk diproses secara hukum sampai pengadilan,” katanya.

Dijelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kepala Satpol PP Merauke, Elyas Refra, namun masih ada kesibukan. Sehingga tujuh pelaku bersama barang bukti sopi sebanyak 100 lebih botol vit besar, belum diserahkan.

“Rencananya dalam beberapa hari kedepan, mereka diserahkan ke Satpol PP dan selanjutnya mengikuti sidang di Pengadilan Negeri (PN) Merauke,” tuturnya.

Secara terpisah Kabag Ops Polres Merauke, Kompol Marthen Koagouw menjelaskan, operasi dilakukan setelah  adanya surat dari warga kepada Kapolres beberapa waktu lalu. Karena  ditemukan beberapa lokasi yang biasa memproduksi dan menjual sopi.

“Ya, surat masyarakat langsung ditindaklanjuti dan  Kapolsek Kota Merauke memimpin  operasi penertiban  mulai dari Ampera I-IV,” tegasnya.

Ditambahkan, untuk pelaku yang memproduksi, sedang dalam pengejaran polisi. “Kita akan tangkap dan serahkan ke Satpol PP guna  diproses sesuai aturan hukum,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

LMA laporkan pengunggah video Bupati Merauke

Selanjutnya

Kepsek SMP/SMA Satap Wasur cari orangtua asuh bagi sejumlah anak aibon

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4947x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4326x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4034x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2524x views
Polhukam |— Selasa, 16 Oktober 2018 WP | 2476x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe