close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Bangun USB berpola asrama di Koroway, Kemendikbud kucurkan Rp3 miliar lebih
  • Selasa, 16 Mei 2017 — 11:55
  • 1699x views

Bangun USB berpola asrama di Koroway, Kemendikbud kucurkan Rp3 miliar lebih

Dijelaskan, telah ada MoU yang ditandatangan antara Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop bersama Kemendkbud terkait pembangunan sekolah berpola asrama di Distrik Yaniruma.
Penanggungjawab Pendidikan Anak Koroway, Sergius Womsiwor – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Untuk membangun Unit Sekolah Baru (USB) berpola asrama di Koroway, tepatnya di Distrik Yaniruma, Kabupaten Boven Digoel, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI), mengucurkan dana sebesar Rp3 miliar lebih. Dana tersebut sudah ditransfer dan ada di rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) Merauke.

Penanggungjawab pendidikan sekolah berpola asrama anak-anak suku Koroway, Sergius Womsiwor kepada Jubi Senin (15/5/2017) menjelaskan, dikucurkan anggaran tersebut, merupakan bukti komitmen Kemendikbud agar anak-anak Koroway mendapatkan pendidikan.

Dijelaskan, telah ada MoU yang ditandatangan antara Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop bersama Kemendkbud terkait pembangunan sekolah berpola asrama di Distrik Yaniruma.

“Jadi, sudah tidak ada persoalan lagi dan tinggal menunggu pembangunan  gedung  sekolah maupun asrama yang akan berlangsung pada Juni mendatang,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini sedang dilakukan persiapan  kegiatan pembangunan sekolah bersama asrama di Yaniruma. Kalau lokasinya telah dipersiapkan dan tak ada persoalan.

“Saya selalu bergandengan tangan bersama LSM Silva Papua Lestari. Karena selama ini mereka  sangat komit membangun kehidupan masyarakat Suku Koroway termasuk anak-anak disana,” tuturnya.

Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwar beberapa waktu lalu mengatakan, salah satu visi-misinya bersama bupati adalah mendorong pendidikan sampai kampung-kampung.

“Tentunya yang menjadi perhatian adalah penempatan tenaga guru secara merata di semua kampung. Sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan lancar,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kepsek SMP/SMA Satap Wasur cari orangtua asuh bagi sejumlah anak aibon

Selanjutnya

 pesawat asing ditahan di bandara Mopah-Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4944x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4318x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 3997x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2522x views
Polhukam |— Selasa, 16 Oktober 2018 WP | 2470x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe