Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Menteri Pariwisata PNG diserang kelompok tak dikenal
  • Selasa, 16 Mei 2017 — 16:29
  • 1601x views

Menteri Pariwisata PNG diserang kelompok tak dikenal

Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Papua Nugini, Tobias Kulang diserang sekelompok orang tak dikenal di Kundiawa, Provinsi Chimbu, Kamis pekan lalu.
Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Papua Nugini, Tobias Kulang./looppng.com
Post Courier
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Chimbu, Jubi – Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Papua Nugini, Tobias Kulang diserang sekelompok orang tak dikenal di Kundiawa, Provinsi Chimbu, Kamis pekan lalu. Saat diserang, Tobias tengah berada dalam perjalanan bersama tim pendukungnya dalam pemilu.

Tobias yang kini menjabat sebagai anggota parlemen dari wilayah Kundiawa-Gembog menggambarkan penyerangan itu sebagai perilaku provokatif dan barbar. Ia juga menuding bahwa serangan itu disponsori oleh partai politik yang menjadi lawan politiknya.

Akibat serangan itu, sejumlah pendukungnya mengalami luka parah dan empat kendaraan miliknya rusak diamuk massa. “Saya tahu bahwa kemarahan massa itu dipengaruhi oleh partai politik tertentu dan kandidat di kota Kundiawa menuding bahwa seluruh anggota parlemen dari Partai Kongres Rakyat Nasional tidak berprestasi dan telah menggelapkan uang negara.

“Saya mengutuk keras serangan ini. Seharusnya kampanye berlangsung secara profesional. Tindakan kasar dan intimidasi seperti ini seharusnya tidak terjadi. Kampanye yang berdasarkan kebohongan digunakan untuk memanipulasi pemilih, khususnya kaum muda untuk melawan anggota parlemen dan partai penguasa,” ujar Tobias.

Ia juga mendesak agar kepolisian untuk memastikan tidak ada rumah kampanye di dalam kota Kundiawa. Seharusnya, rumah kampanye berlokasi di pedesaan, bukan di tengah kota.

Ada beberapa kandidat yang diperbolehkan untuk menggelar rumah kampanye di tengah kota dan mereka menyelenggarakan kampanye dengan diikuti oleh banyak pendukungnya. “Ini menjadi sumber masalah bagi masyarakat karena mengganggu keamanan,” ujarnya.

Tobias berharap agar seluruh daerah perkotaan bebas dari aktivitas kampanye sehingga orang bisa bepergian dengan bebas dan aman serta menyelenggarkaan bisnis tanpa takut atau tanpa diserang. **

 

loading...

Sebelumnya

Harapan masyarakat Desa Hula terhadap pemilu

Selanjutnya

Transparansi Internasional minta evaluasi sistem penjara di PNG

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4880x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2803x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2702x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe