Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Tonga mundur sebagai tuan rumah Pacific Games 2019
  • Rabu, 17 Mei 2017 — 14:33
  • 2014x views

Tonga mundur sebagai tuan rumah Pacific Games 2019

Meski memalukan bagi negaranya, keputusan Tonga untuk mundur sebagai tuan rumah Pacific Games 2019 dinilai cukup masuk akal.
Perdana Menteri Tonga, Akilisi Pohiva./RNZI
RNZI
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Tonga, Jubi – Meski memalukan bagi negaranya, keputusan Tonga untuk mundur sebagai tuan rumah Pacific Games 2019 dinilai cukup masuk akal. Keputusan itu diambil melalui rapat kabinet yang berlangsung pada Jumat pekan lalu setelah pemerintah mencermati laporan Bank Dunia yang mengulas tentang dampak ekonomi dari penyelenggaraan Pacific Games bagi Tonga.

Perdana Menteri Tonga, 'Akilisi Pohiva mengatakan bahwa dampak finansial dari Pacific Games tidak terlalu berpengaruh baik bagi Tonga meski pihak penyelenggara menyatakan bahwa mereka bisa memastikan arus pendapatan untuk mendanai even besar tersebut.

Proses persiapan Pacific Games sendiri selama ini sudah terlalu banyak diwarnai kontroversi, keterlambatan dan aksi tuntut menuntut secara hukum. Pohiva mengakui bahwa keputusan itu memalukan, namun tidak dapat dihindari.

“Mungkin ini memalukan, namun Tonga lebih memperhatikan situasi ekonomi dan finansial negara saat ini. Tidak ada pilihan lain selain mundur sebagai tuan rumah. Kita dipaksa oleh keadaan ekonomi dan finansial, sehingga kami harus melakukan hal yang benar, dan hal yang benar itu adalah untuk mundur,” ujarnya.

Menurut dia, keputusan kabinet itu diambil berdasarkan laporan Bank Dunia tahun 2013 tentang dampak ekonomi dari even tersebut. Pohiva mengatakan bahwa pemerintah masih harus berpikir akan dampak Pacific Games terhadap keadaan finansial negara.

Keputusan Tonga untuk mundur sebagai tuan rumah penyelenggara belum diketahui oleh Pacific Games Council. Presiden Pacific Games Council, Vidhya Lakhan mengatakan bahwa mereka baru mendengarnya dari media. “Belum ada komunikasi resmi baik dengan Games Council maupun dengan Pacific Games Association of Tonga. Jika ini adalah kontrak tripartit, maka ketika salah satu mitra tarik diri untuk alasan apapun, saya pikir seharusnya mitra yang lain diajak konsultasi,” ujarnya. **

 

loading...

Sebelumnya

Pemerintah PNG deportasi personel keamanan AS

Selanjutnya

Qantas terbang lagi ke Vanuatu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe