Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pejabat Diskominfo diminta tingkatkan kemampuan
  • Kamis, 18 Mei 2017 — 11:15
  • 754x views

Pejabat Diskominfo diminta tingkatkan kemampuan

Gubernur menuturkan Diskominfo sebagai leading sektor atau garda utama dalam mewujudkan e-government yang terintegrasi mulai dari tingkat provinsi hingga daerah.
Asisten Bidang Umum Sekda Provinsi Papua, Elisa Aury (tifa) didampingi Kepala Diskominfo Kansiana Salle dan dua nara sumber dari Kementerian Kominfo membuka Forum Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota se Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe meminta pejabat di lingkup Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua mendukung komitmen pemerintah cara dengan meningkatkan kemampuan di bidang infrastruktur dan aplikasi teknologi informasi dan komunikasi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lukas Enembe melalui sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Umum  Elisa Aury pada Forum Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota se Papua, di Jayapura, Rabu (17/5/2017).

Guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, transparan dan partisipatif dengan meningkatkan pengelolaan pelayanan dan dapat diakses secara luas oleh masyarakat, lanjutnya, diperlukan implementasi e-government untuk menjembatani antara pemerintah dengan pemerintah (G2G), pemerintah dengan unsur usaha (G2B) ataupun pemerintah dengan masyarakat (G2N).

Gubernur menuturkan Diskominfo sebagai leading sektor atau garda utama dalam mewujudkan e-government yang terintegrasi mulai dari tingkat provinsi hingga daerah. Sehingga untuk mencapai tujuan itu, katanya, diperlukan penerapan sistem informasi dan teknologi informasi yang handal dengan menciptakan model saluran pelayanan untuk masyarakat dengan teknologi digital baru guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelayanan.

Gubernur mengklaim telah membuat terobosan dan inovasi dalam rangka itu. Diantaranya, penyusunan regulasi terkait tata kelola teknologi informasi sebagai dasar rencana induk teknologi informasi, bussines proses penerapan aplikasi pada bidang perencanaan, budgeting, perijinan dan partisipasi masyarakat.

Selain itu, penguatan kelembagaan, pengembangan sumber daya manusia, pembangunan dan pengembangan sistem aplikasi layanan berbasis teknologi informasi, dan pemanfaatan infrastruktur teknologi informasi teknologi.

Gubernur Lukas Enembe berharap pada kegiatan ini ada konsep bersama antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi Papua dan pemerintah kabupaten/kota dan didukung oleh pihak lain.

"Intinya ini untuk mengejar ketertinggalan agar dapat mensejajarkan Papua dengan provinsi lainnya di Indonesia terhadap segala perkembangan dunia di bidang teknologi informasi komunikasi," tutupnya. (*)  

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

ASN Papua diingatkan tingkatkan komunikasi kerja

Selanjutnya

Dinas kesehatan Papua diminta konsisten turunkan angka AKI dan AKB

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe