Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pengalaman
  3. Hanya lihat dan ingin mencoba, Yance geluti usaha bunga hias
  • Kamis, 18 Mei 2017 — 11:42
  • 5110x views

Hanya lihat dan ingin mencoba, Yance geluti usaha bunga hias

“Awalnya saya tidak belajar, namun ketika saya lewat melihat bunga hias ini di jual saya tertarik untuk membuat dan mencoba karena cara pembuatannya mudah dan itu yang terlintas di pikiran saya,” kata Yance kepada Jubi. Rabu, (16/5/2017), Jayapura, Papua.
Ilustrasi penjual bunga hias di Kota Jayapura - Jubi/Simon Daisio
Yance Wenda
Editor : Syofiardi
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – kreaktifitas anak-anak Papua perlu di anjungkan jempol baik di bidang seni tari, musik dan lukis. Seperti halnya Yance Wenda salah satu pemuda yang memiliki kerampilan dalam membuat bunga hias yang tak kalah menarik dengan bunga-bunga yang di jual di toko.

Kerajian membuat bunga hias yang di geluti Yance sudah ia tekuni awal bulan April 2017 untuk mengisi waktu di rumah usai melakukan antifitas lain maupun memulai anktifitas di pagi hari.

“Awalnya saya tidak belajar, namun ketika saya lewat melihat bunga hias ini di jual saya tertarik untuk membuat dan mencoba karena cara pembuatannya mudah dan itu yang terlintas di pikiran saya,” kata Yance kepada Jubi. Rabu, (16/5/2017), Jayapura, Papua.

Bermodal Rp500 ribu Yance membeli perlengkapan dan bahan untuk membuat bunga hias, mulai dari bor, pistol lem lilin, cat, pot dan kayu yang di carinya nantinya di gunakan untuk tankai bunga.

“Cara pembuatanya masih manual, bakar tempel dan alatnya belum dapat. Bunga hias yang saya buat ada yang berukuran 1 meter dan yang kecil 30 cm dengan harga yang murah berkisar Rp70 ribu sampai Rp100 ribu.”

Lanjutnya, bunga hias yang di buatnya bermacam-macam dan bervariasi. Ada tiga model bunga hias baik Sakura, daun lebat, daun beringin, dan daun anggur dengan warna yang bervariasi pula.

“Dalam sehari saya bisa buat 4 bunga itupun bahan-bahanya lengkap dan tidak ada aktifitas lain. Bunga hias yang saya buas selama ini sendiri dan untuk pemasaran sendiri masih mengunakan media sosial karena saya baru menekuni pekerjaan ini. Saya juga menerima pesanan yang mau dan berminat bisa hubunggi saya.”

Sementara itu Fredy Yoman teman Yance memuji kerajinan dan kreatifitas kawannya dan ian juga berharap agar memiliki nilai ekonomis dan banyak di minati oleh masyarakat umum karena memiliki harga yang terjangkau. (*)

loading...

Sebelumnya

Tak hanya kuliah, pemuda Pegunungan Bintang ini juga buka usaha

Selanjutnya

Nerce Maniani, 52 tahun berjualan ikan asar di pasar Sentani

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe