Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Polres Jayawijaya bentuk satgas pangan
  • Kamis, 18 Mei 2017 — 14:00
  • 589x views

Polres Jayawijaya bentuk satgas pangan

Wamena, Jubi - Polres Jayawijaya membentuk satuan tugas (satgas) pangan, untuk mengawasi dan memastikan ketersediaan bahan pokok di wilayah hukum Polres Jayawijaya yang terdiri dari Kabupaten Nduga, Yalimo dan juga Kabupaten Jayawijaya.
Sidak yang dilakukan oleh dinas perindustrian dan perdagangan .Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi - Polres Jayawijaya membentuk satuan tugas (satgas) pangan, untuk mengawasi dan memastikan ketersediaan bahan pokok di wilayah hukum Polres Jayawijaya yang terdiri dari Kabupaten Nduga, Yalimo dan juga Kabupaten Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba menjelaskan, selain memantau pengendalian harga bahan pokok, tim ini juga memastikan stok dan juga kebutuhan pokok yang kedaluarsa, tidak adanya kenaikan harga dan juga penimbunan barang.

“35 anggota Polres Jayawijaya sudah kami siapkan di dalam tim pengendalian pangan ini, agar menjelang Ramadhan hingga Idul Fitri nanti tidak ada kenaikan, habis stok dan juga barang kedaluarsa,” kata Kapolres di ruang kerjanya, Rabu (17/5/2017).

Dalam pembentukan satgas pangan ini, diharapkan benar-benar bekerja dan menjalankan tugas serta harus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melihat stok yang ada, terutama sembilan bahan pokok dalam menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Yang paling penting adalah terhindarnya penjualan barang atau bahan makanan yang kedarluarsa, sehingga nantinya masyarakat tidak perlu ragu dan juga kita ingin pastikan bahwa tidak ada permainan harga atau penimbunan kebutuhan pokok masyarakat,” tambahnya.

Pihaknya juga mengaku sedang melakukan kordinasi dengan Balai POM dan Dinas Perdagangan untuk memastikan semua berjalan aman.

Disisi lain Ketua Komis B DPRD Jayawijaya, Cristian Kendek Padang mengakui, pengawasan terhadap kebutuhan pokok masyarakat di Jayawijaya ini memang harus rutin dilakukan pemantauan di lapangan.

“Apalagi menjelang perayaan hari raya, sehingga pemerintah daerah juga perlu terus mengawasi baik peredarannya, harga hingga ketersediaan bahan pokok,” kata CKP. (*)

 
 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Ajukan pemekaran, jangan atasnamakan Kepala Suku Yali‎

Selanjutnya

144 siswa SMK YSO Ninabua Wamena dikembalikan ke orang tua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe