Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. 144 siswa SMK YSO Ninabua Wamena dikembalikan ke orang tua
  • Kamis, 18 Mei 2017 — 14:04
  • 678x views

144 siswa SMK YSO Ninabua Wamena dikembalikan ke orang tua

Wamena, Jubi - Sebanyak 144 pelajar kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Sosial Obambo (YSO) Ninabua Wamena, dikembalikan kepada setiap orang tua/wali setelah tiga tahun lamanya menempuh pendidikan di lembaga tersebut, pada Rabu (17/5/2017).
Pengucapan syukur dan pelepasan siswa kelas XII angkatan XXIII tahun pelajaran 2016-2017 SMK YSO Ninabua Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi - Sebanyak 144 pelajar kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Sosial Obambo (YSO) Ninabua Wamena, dikembalikan kepada setiap orang tua/wali setelah tiga tahun lamanya menempuh pendidikan di lembaga tersebut, pada Rabu (17/5/2017).

Atas kelulusan 100 persen itu, para siswa dan guru bersama orang tua/wali murid SMK YSO Ninabua Wamena menggelar pengucapan syukur dan pelepasan siswa kelas XII angkatan XXIII tahun pelajaran 2016-2017.

“Yang lulus tahun ini mereka semuanya siap pakai di dunia kerja sesuai dengan bidang jurusan, tetapi bagi kami pun berharap bagi orang tua yang masih memiliki potensi dana sebaiknya dapat melanjutkan ke perguruan tinggi yang ada untuk meningkatkan kompetensi keahlian yang dimiliki,” kata Kepala sekolah Bernard S. Malangen dalam acara itu.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Pendidikan pada Dinas Pendidikan Jayawijaya, Walden Sinaga mengapresiasi pihak sekolah karena berhasil melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). “Ini suatu hal yang luar biasa, di daerah lain saja belum tentu bisa melaksanakan UNBK tetapi SMK YSO Ninabua Wamena bisa melaksanakannya,” ujarnya.

Kepala Distrik Hubikiak, Nikolaus Itlay yang turut hadir dalam pelepasan siswa mengatakan, sekolah ini tidak akan maju hanya karena kepala sekolah dan dewan guru, tetapi dukungan orang tua penting untuk mempercayakan anak-anaknya belajar di sekolah.

“Makanya, saya berpesan pembentukan karakter siswa itu asalnya dari orang tua, pihak sekolah hanya mengarahkan dengan ilmu pengetahuan. Untuk itu, maju tidak nya sekolah dan hasil lulusan di SMK Ninabua ini kembali kepada dukungan orang tua dan juga lingkungan,” kata Nikolaus Itlay. (*)

 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Polres Jayawijaya bentuk satgas pangan

Selanjutnya

Alangkah baiknya ada lilin solidaritas untuk kemanusiaan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe