PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Saireri
  3. Pemkab Kepulauan Yapen Siapkan 20 miliar untuk PSU
  • Kamis, 18 Mei 2017 — 14:34
  • 275x views

Pemkab Kepulauan Yapen Siapkan 20 miliar untuk PSU

Biak, Jubi – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen telah menyiapkan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang bakal digelar di semua Distrik (16 Distrik -red), 11 Juli 2017 mendatang.
Ilustrasi Suasana Pemungutan Suara Ketika Pilkada Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Biak, Jubi – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen telah menyiapkan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang bakal digelar di semua Distrik (16 Distrik -red), 11 Juli 2017 mendatang.

Hal ini dikatakan, Bupati Kepulauan Yapen, Tony Tesar kepada wartawan di sela sela kegiatan Musda-III Partai Demokrat di Biak, Rabu (17/5/2017.

“Pemerintah daerah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah mempunyai kewajiban untuk mengalokasikan dana  termasuk dana untuk penyelenggaran Pemungutan Suara Ulang (PSU). Dan dana tersebut sudah disiapkan sebesar Rp20 Miliar,” katanya.

Jumlah anggaran tersebut menurut Tony Tesar cukup besar sehingga pihaknya harus melakukan pemotongan anggaran untuk sejumlah kegiatan yang telah dianggarkan dalam APBD 2017 atau pelaksanaanya ditunda.

"Dengan senang hati akan kami laksanakan, kami juga telah membahas hal tersebut dengan pihak DPRD. Namun untuk anggaran yang diplot ke kesehatan pendidikan tidak diganggu,” ujarnya.

Terkait dengan Keputusan Mahkamah Konstitusi untuk memberikan tanggung jawab PSU kepada KPU dan Bawaslu Provinsi dirinya berharap pelaksanaan PSU yang akan datang dapat terlaksana dengan baik, independen dan netral.

Sebelumnya, tekait PSU di Kabupaten Kepulauan Yapen, Mahkamah Konstitusi (MK) membatalkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Nomor 26/Kota/KPUKab/030.434110/Tahun 2017. Keputusan ini terkait penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen  pada 27 Maret 2017.

Ketua MK Arief Hidayat mengatakan majelis hakim menerima sebagian permohonan gugatan oleh pasangan calon Melkianus Laviono Doom dan Saul Ayomi. Ia juga menilai putusan KPU Kabupaten Kepulauan Yapen cacat hukum. MK pun memerintahkan pemungutan suara ulang di 264 TPS  seluruh distrik Kabupaten Kepulauan Yapen. (*)

 

#

Sebelumnya

Nabire akan ikut Pesparawi

Selanjutnya

 Bulog Nabire luncurkan Program Gerakan Stabilisasi Pangan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua