PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Saireri
  3. Gubernur Serahkan Benih Ikan Nila Salin di Biak
  • Kamis, 18 Mei 2017 — 14:39
  • 265x views

Gubernur Serahkan Benih Ikan Nila Salin di Biak

Biak, Jubi – Demi meningkatkan ekonomi masyarakat, Gubernur Papua Lukas Enembe memberikan bantuan benih ikan nila salin kepada pelaku usaha budidaya air payau dan laut di wilayah Saireri dan wilayah adat lainnya yang berlangsung di Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (17/5/2017).
Gubernur Papua Lukas Enembe didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua FX Motte saat melihat ikan yang akan diberikan kepada pelaku usaha – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Biak, Jubi – Demi meningkatkan ekonomi masyarakat, Gubernur Papua Lukas Enembe memberikan bantuan benih ikan nila salin kepada pelaku usaha budidaya air payau dan laut di wilayah Saireri dan wilayah adat lainnya yang berlangsung di Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (17/5/2017).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Gubernur, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua FX Motte, Ketua DPR Papua Yunus Wonda, Anggota DPR RI Wilem Wandik, Kepala UPTD BPIP Biak Matius Petrus Sroyer, Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Biak.

“Potensi perikanan di Papua harus dikelola dengan baik. Sehingga kedepan kita tidak hanya ekspor kayu, tetapi juga bisa ekspor ikan maupun rumput laut. Pelindo V Jayapura sudah siap membantu kita untuk ekspor rumput laut ke Cina, Jepang maupun Korea,” kata Lukas Enembe kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Dikatakan, pemerintah Provinsi Papua akan terus mendorong para pengusaha untuk berinvestasi di bidang usaha rumput laut yang memiliki potensi besar untuk menjadi komoditas ekspor unggulan.

"Potensi rumput laut di Papua cukup bagus dan kualitasnya nomor satu di dunia namun sayang belum ada investor yang tergerak untuk melakukan usaha di sektor tersebut. Kedepan saya harap ada investor yang meliriknya,” ujarnya.

 

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua FX. Motte mengatakan, Balai Beni Ikan Pantai (BBIP) Biak sejak tahun 2015 lalu terus melakukan beberapa pengujian dan penyesuaian daya tahan ikan nila salin terhadap sanitasi air.

“Di tahun 2017, BBIP Biak telah merekomendasikan pemeliharaan ikan nila salin untuk pembesaran dapat dilakukan di Keramba Jaring Apung (KJA), Keramba Jaring Tancap (KJT), tambak dan di perairan umum pesisir,” katanya.(*)

 
 

#

Sebelumnya

 Bulog Nabire luncurkan Program Gerakan Stabilisasi Pangan

Selanjutnya

Masyarakat Numfor nikmati listrik 24 jam

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua