PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Paslon Tofan Optimistis PSU raih suara terbanyak di Kepulauan Yapen
  • Kamis, 18 Mei 2017 — 16:05
  • 996x views

Paslon Tofan Optimistis PSU raih suara terbanyak di Kepulauan Yapen

Biak, Jubi – Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar dan Frans Sanadi (TOFAN) optimistis raih suara terbanyak, dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang bakal digelar di semua Distrik (16 Distrik -red), 11 Juli 2017 mendatang.
Massa pendukung dan tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar dan Frans Sanadi, mendengar arahan dari Kapolres saat unjuk rasa depan kantor KPUD Yapen – Jubi/IST.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Biak, Jubi – Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar dan Frans Sanadi (TOFAN) optimistis raih suara terbanyak, dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang bakal digelar di semua Distrik (16 Distrik -red), 11 Juli 2017 mendatang.

“Sebagai calon Bupati nomor urut 1, saya punya keyakinan bisa meraih suara terbanyak pada PSU mendatang. Pada pemilihan 15 Februari lalu kami peroleh suara tertinggi dan bisa menjadi pemenang," katanya kepada wartawan di sela sela kegiatan Musda-III Partai Demokrat di Biak, Rabu (17/5/2017) kemarin.

Untuk itu dirinya berharap semua tim bisa kembali solid untuk bekerja memenangkan pertaruhan tersebut. Demi melanjutkan kembali pembangunan di Kepulauan Yapen. “Kami buktikan dengan kerja nyata kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa nilai apa yang telah kami kerjakan,” ujarnya.

Namun dirinya pun akan tetap mengapresiasi siapapun yang akan menang pada PSU mendatang. “Siapa saja yang terpilih nantinya  itu hak dan kedaulatan berada di tangan rakyat,” katanya.

Ketua tim pemenangan Tofan, Melianus Wayangkau mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat Yapen yang telah memilih dan memberikan suara pada Pilkada lalu, dan harapannya pada PSU mendatang semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh relawan Tonny Tesar dan Frans Sanadi, atas dedikasi serta integritas yang tinggi, berjuang selama proses pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Yapen lalu dan kini kita harus bekerja lagi untuk menatap PSU mendatang,” katanya.

Sekedar diketahui, Mahkamah Konstitusi beberapa waktu lalu telah dua kali memutuskan untuk PSU dalam Pilkada Kepulauan Yapen. Pertama MK memerintahkan untuk PSU di 26 TPS yang berada 2 Distrik. Kemudian dari hasil PSU ada tiga paslon yang ajukan gugatan lagi ke MK dan akhirnya memerintahkan untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang di 16 distrik di Kepulauan Yapen.

Mahkamah  diikuti oleh enam Pasangan Calon antara lain pasangan, Tonny Tesar, S.Sos dan Frans Sanadi, B.SC, S.Sos, MBA;  Melkianus L. Doom, A.Md dan Saul Ayomi, SH; nomor urutBenyamin Arisoy, SE, M.Si dan Drs.Nathan Bonai, M.Si; Ir. Marthen Kayoi, MM dan Aser Paulus Yowei, ST, S.Th, MT; Simon Ataruri, S.Pi, M.Si dan Isak Semuel Worabai, SE; Yulianus Klemens Worumi, S.Th dan Zefanya Yeuwun, S.Pd.K. (*)

 

 
 
 
 
 
 
 
 

#

Sebelumnya

Polda Papua waspadai isu yang berpotensi konflik sosial

Selanjutnya

“Sakitnya” Kota Jayapura : Kriminal, pembunuhan, penangkapan, penyisiran dan target operasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua