Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. PSSI Papua pastikan 20 tim siap ikut Liga 3
  • Jumat, 19 Mei 2017 — 17:53
  • 1673x views

PSSI Papua pastikan 20 tim siap ikut Liga 3

Jayapura, Jubi – Asprov PSSI Papua selama tiga hari, 16-18 Mei 2017 sudah melaksanakan penyaringan (screening) pemain Liga 3, bertempat di GOR Waringin Kotaraja.
Tiga pemain Persiyali berusaha rebut bola dari pemain Persiwa saat uji tanding – Jubi/Simon Daisio
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Asprov PSSI Papua selama tiga hari, 16-18 Mei 2017 sudah melaksanakan penyaringan (screening) pemain Liga 3, bertempat di GOR Waringin Kotaraja.

 Hasilnya sebanyak 20 tim dipastikan siap ambil bagian pada kompetisi kasta ketiga nasional zona Papua.

 Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena kepada wartawan di Gor Waringin kotaraja, Kamis (18/5/2017) menyampaikan, pihak sudah selesai melakukan pemeriksaan atau penyaringan berkas administrasi sekaligus tes kesehatan (pemeriksaan gigi).

 “Asprov sudah selesai lakukan screening berkas pemain sejak tanggal 16 Mei kemarin. Hari pertama ada lima tim, lalu tanggal 17 Mei 13 tim, kemudian hari ini ada empat tim,” katanya merinci.

 Rocky menyebutkan ke-20 tim yang sudah dipastikan ikut kompetisi Liga 3 masing-masing Persidafon Dofonsoro, Persitoli, Persiyali, Persewar, Persipani, Persemi, Persimer, Persintan, Persimi, Persilany, Persiker, Persipuncak, Persido, Emsyik FC, Persimap, Deiyai Putra FC, Persemar, Sarmi FC, Oksibil FC dan Persiori.

 Mantan wartawan ini menegaskan, untuk kompetisi liga 3 ini ada batasan umur. Penyaringan dokumen terhadap pemain itu meliputi akte kelahiran, Ijasah terakhir, surat baptis, KTP dan kartu keluarga.

 Rocky juga menstresing kompetisi liga 3 adalah kompetisi resmi yang di lakukan PSSI, sehingga ada regulasi atau aturan-aturan yang wajib dipenuhi klub.

 Misalnya bila ada pemain dari luar Papua yang perkuat 20 tim di atas seperti dari Papua Barat, Maluku, Lampung dan Jawa Barat. Untuk itu sesuai dengan regulasi aturan perpindahan pemain, maka yang bersangkutan itu harus punya surat keluar dari klub sebelumnya.

 “Bukan hanya itu saja, pemain bersangkutan juga harus meminta surat rekomondasi dari asosiasi PSSI setempat. Adapun dari tim profesional turun ke tim liga amatir, maka harus ada alih status dari profesional ke amatir.

 Secara terpisah pelatih Persiyali, Dani Dabi menyatakan timnya sudah siap terjun di kompetisi liga 3. Hasil Screening pemainnya tidak ada masalah.

 “Persiyali sudah siap mengikuti liga 3. Kami sudah 3 bulan persiapan di Jayapura dan target kami bisa menjadi yang terbaik,” tegasnya. (*)

 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Perseru bertekad keluar dari zona merah

Selanjutnya

Boaz dihukum larangan bermain dua pertandingan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe