Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Papua Bangkit
  3. Gubernur minta masyarakat manfaatkan dana otsus bidang ekonomi
  • Jumat, 19 Mei 2017 — 18:08
  • 2109x views

Gubernur minta masyarakat manfaatkan dana otsus bidang ekonomi

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe meminta masyarakat di wilayahnya untuk memanfaatkan dana Otsus bidang ekonomi, Prospek maupun Gerbangmas.
Gubernur Papua Lukas Enembe - Dok Jubi
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe meminta masyarakat di wilayahnya untuk memanfaatkan dana Otsus bidang ekonomi, Prospek maupun Gerbangmas.

"Pemerintah melalui dana Otsus terus mendorong masyarakat untuk membuka usaha agar dapat mendukung pertumbuhan ekonomi daerah," kata Lukas Enembe, di Jayapura belum lama ini.

Untuk mengembangkan pertumbuhan ekonomi daerah, pemerintah provinsi telah mengalokasikan dana otsus untuk bidang ekonomi, Prospek maupun program Gerbangmas Hasrat Papua. Dimana alokasi dana ini untuk mendukung dan menggerakkan usaha-usaha di tingkat masyarakat.

Menurutnya, pemerintah daerah saat ini telah mulai mengarahkan kelompok masyarakat untuk sedapat mungkin memanfaatkan potensi daerah/lokal dalam mengembangkan usahanya.

Seperti di Kabupaten Puncak Jaya sementara dilakukan pengembangan buah merah bahkan telah mulai dibudidayakan dalam skala besar, maka salah satu program pemerintah daerah adalah memfasilitasi produksi buah minyak merah dengan menyediakan alat/mesin evaporator.

"Dengan menggunakan evaporator produksi minyak merah saat ini sudah dapat mencapai 4.500 liter per tahun," kata Enembe.

Selain itu, pengembangan kopi arabika atau kopi organik yang berkualitas tinggi yang sudah mencapai tingkat produksi sebesar 5.000 kg setiap tahunnya.

Ia katakan, produk-produk unggulan daerah harus terus didorong baik dari segi kuantitas produksi maupun dari segi kualitasnya seperti kopi yang dikembangkan Dogiyai, Wamena, Tolikara, Deyai dan Paniai. (*)

 

loading...

#

Sebelumnya

Pemprov Papua sementara revisi RAD-GRK

Selanjutnya

Bupati dan walikota diminta manfaatkan program Gerbangmas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat