Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Pemkab Nabire apresiasi sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dan kesehatan kanker
  • Jumat, 19 Mei 2017 — 19:53
  • 2274x views

Pemkab Nabire apresiasi sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dan kesehatan kanker

Nabire, Jubi – Pemerintah Kabupaten Nabire mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi ketentuan-ketentuan dan sanksi terkait BPJS ketenagakerjaan dan sosialisasi kesehatan kanker.
Sekda Nabire, I Wayan Mintaya, Kadis Dinas tenaga kerja dan trans minrasi beserta perwakilan BPJS Kesehatan dalam sosialisasi Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Dan Sosialisasi Kesehatan Kanker.
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi – Pemerintah Kabupaten Nabire mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi ketentuan-ketentuan dan sanksi terkait BPJS ketenagakerjaan dan sosialisasi kesehatan kanker.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan dua kegiatan ini sebab memiliki peran penting bagi kelangsungan hidup manusia dan khususnya kelancaran kerja,” kata Plt. Sekda Nabire I Wayan Mintaya ketika menghadiri sosialisasi ketentuan-ketentuan dan sangsi terkait BPJS ketenagakerjaan dan sosialisasi kesehatan kanker, mewakili Bupati Nabire, Kamis (18/5/2017).

Dikatakan Sekda Nabire, kesehatan merupakan faktor terpenting dalam hidup manusia. Apabila kita mengalami resiko sosial ekonomi tertentu tetapi bila kita tidak memiliki perlindungan maka kita akan semakin sulit.

Menurutnya, kanker menjadi penyumbang kematian ketiga terbesar setelah penyakit jantung. “Penyebab utama kanker adalah pola hidup yang tidak sehat, seperti kurang olahraga, merokok, minuman keras dan pola makan yang tak sehat,” ujarnya.

Untuk itu Sekda berharap seluruh peserta dapat mengikuti proses sosialisasi ini BPJS dengan baik sampai selesai. Sehingga para tenaga kerja agar dapat memanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan untuk memprokteksi dan mengatasi risiko sosial ekonomi.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nabire, Akbar Ismail mengatakan sosialisasi pada seluruh OPD di Nabire dengan maksud penguatan hubungan antar lembaga yakni pemerintah daerah dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatan pemahaman kepada tenaga kerja terkait BPJS Ketenagakerjaan dan perlindungan tenaga kerja honorer yang bekerja di pemkab serta komitmen antara BPJS ketenagakerjaan dengan pemerintah daerah. agar mengawal peraturan perundang-undngan ini sehingga berjalan dengan sesuai sebagaimana mestinya,” katanya.

Akbar Ismail berharap pemkab dan BPJS ketenagakerjaan membuat sebuah nota kesepakatan terkait dengan implementasi penegakan hukum sesuai PP No. 86 tahun 2013 tentang pengenaan sanksi administrasi bagi perusahaan yang tidak mendaftarkan tenaga kerjanya ke dalam program BPJS ketenagakerjaan.(*)

loading...

#

Sebelumnya

Kijne dan fondasi pendidikan Papua 

Selanjutnya

Petugas Puskesmas harus kunjungi ke rumah warga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe