Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Komisi C akan hearing dengan Dinas Pendidikan Jayapura
  • Sabtu, 20 Mei 2017 — 20:19
  • 1982x views

Komisi C akan hearing dengan Dinas Pendidikan Jayapura

Sentani, Jubi – Setelah melakukan kunjungan kerjanya Komisi C DPRD Kabupaten Jayapura, yang membidangi pendidikan dan kesehatan akan memanggil Dinas Pendidikan setempat untuk melakukan hearing.
Suasana ujian nasional di salah satu SD di Sentani – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Setelah melakukan kunjungan kerjanya Komisi C DPRD Kabupaten Jayapura, yang membidangi pendidikan dan kesehatan akan memanggil Dinas Pendidikan setempat untuk melakukan hearing.

Kali ini Komisi C memantau pelaksanaan ujian nasional (UN) yang diikuti sejumlah sekolah di daerah tersebut.

“Hari pertama ujian sekolah untuk SD kami datangi salah satu sekolah di wilayah pembangunan tiga, tepatnya di Kampung Singgahi, Distrik Nimboran. Dari pantauan kami di sana, ada lima sekolah yang bergabung di sekolah ini untuk melaksanakan ujian karena pembagiannya per rayon,” kata Ketua Komisi C DPRD Jayapura, Abraham Demogreng ketika ditemui Jubi di Sentani, Kamis (18/5/2017).

Setelah memantau wilayah pembangunan tiga, para legislator melanjutkan pemantauan ujian wilayah pembangunan satu di bagian kota. Pasalnya semua proses ujian berjalan dengan baik dan aman hingga hari terakhir.

Namun menurutnya, ada beberapa hal yang akan menjadi catatan pihaknya selama kunjungan. Fasilitas pendukung seperti ruang kelas tidak layak dijumpai saat kunjungan dewan. Oleh karena itu, dalam waktu dekat pihaknya melakukan hearing dengan Dinas Pendidikan.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Jayapura, Teo Kere mengatakan, pihaknya sedang mendata sejumlah sekolah yang dinilai membutuhkan fasilitas pendukung seperti gedung dan ruangan kelas.

“Memang ada laporan dari pihak orang tua terkait fasilitas pendukung di setiap sekolah, hanya saja kita sedang melakukan pendataan terhadap sekolah-sekolah yang benar-benar membutuhkan bantuan fasilitas, untuk segera direkomendasikan kepada dinas dan Pemerintah daerah,” katanya. (*)


 

loading...

#

Sebelumnya

Polisi jamin keamanan di Bandara Sentani

Selanjutnya

Kata legislator, Pemerintah hadir untuk memberikan solusi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe