Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Pelaksanaan UN tingkat SD di Nabire berjalan lancar
  • Kamis, 18 Mei 2017 — 20:26
  • 2468x views

Pelaksanaan UN tingkat SD di Nabire berjalan lancar

Nabire, Jubi – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang di laksanakan serempak sejak Senin hingga Rabu ini di Nabire berjalan aman dan lancar.
Peserta UN di SD N 01 Sanoba Nabire – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan serempak sejak Senin hingga Rabu ini di Nabire berjalan aman dan lancar.

“Meski UN ini bukan penentu ujian namun  secara umum siswa sudah menjalani ujian dengan serius dan ini menggambarkan kondisi pendidikan di daerah ini. Anak-anak serius dan telah mengerjakan soal dengan baik,” kata Plt.  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire Daniel Maipon..

Menurutnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire menempatkan UN sebagai barometer untuk evaluasi penyelenggaraan pendidikan di kabupaten itu ke depan.

“Kami tidak pernah berpikiran karena UN bukan penentu kelulusan lalu kemudian diselenggarakan asal jadi dan selesai. Tetapi kami tetap prioritaskan karena hasilnya akan jadi standar ketika siswa akan melanjutkan pendidikan ke SMP,” katanya.

Saat ini pelaksanaan UN tingkat SD di Nabire masih berbasis kertas. Namun ke depan Dinas pendidikan Nabire akan mempersiapkan perangkat pendukung computer jika diminta ujian berbasis computer.

Lanjutnya, secara keseluruhan SD yang mengikuti UN di Nabire sebanyaK 114 sekolah yang terbagi dalam 27 rayon, dengan jumlah peserta sebanyak 3010 siswa.

Terpisah, Kepela Sekolah SD Negeri 01 Sanoba, Netty Gandaria mengatakan pelaksanaan UN berjalan aman dan lancar di rayon 6 dan diikuti oleh 224 dari lima SD.(*)

 

loading...

#

Sebelumnya

Pemkab Nabire serahkan dokumen Lapter ‘Douw Aturure”  ke Staf  Khusus Presiden

Selanjutnya

Perempuan Nabire pamerkan hasil kerajinan di Buleleng Bali

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe