Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kata legislator, Pemerintah hadir untuk memberikan solusi
  • Minggu, 21 Mei 2017 — 17:05
  • 1120x views

Kata legislator, Pemerintah hadir untuk memberikan solusi

Sentani, Jubi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw mengatakan, Pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan pembangunan yang mereka hadapi.
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw ketika melihat fasilitas pendukung pendidikan di salah satu sekolah di Distrik Demta – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw mengatakan, Pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan pembangunan yang mereka hadapi.

Hal ini dikatakan Edison usai melakukan kunjungan kerja (kunker) pekan lalu di empat wilayah pembangunan di Kabupaten Jayapura.

“Dari hasil kunjungan kerja kami di empat wilayah pembangunan ini pada setiap komisi ditemukan sejumlah kendala yang dihadapi masyarakat kita dalam proses pembangunan. Terutama, fasilitas pendukung yang seharusnya ada di setiap kampung, misalnya, sarana pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya. Kendati demikian tidak semua mengalami hal yang sama. Sebagian besar kampung-kampung yang kami kunjungi fasilitas pendukungnya sudah ada,” katanya ketika dihubungi Jubi di Sentani, Minggu (21/5/2017).

Menurut politikus partai Nasdem ini, Pemerintah tak hanya menampung aspirasi dan mengeluarkan anggaran, tetapi juga memberikan solusi atas setiap persoalan yang dihadapi.

Untuk melaksanakan tanggung jawab morilnya, legislator kata dia, melihat dari dekat apa yang dialami masyarakat melalui kunkernya.

“Dari hasil kunjungan kita ini yang akan merekomendasikan kita sebagai pelaksana di lapangan untuk menjawab keluhan masyarakat,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Kabupaten Jayapura, Daniel Toto pun menuturkan hal serupa. Ia mengatakan, pembangunan yang dilakukan hendaknya sesuai dengan usulan yang diajukan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang).

“Dalam setiap Musrembang, banyak sekali usulan masyarakat yang tidak dilaksanakan. Padahal apa yang diusulkan ini adalah bagian yang yang dirasakan dan diperlukan oleh masyarakat kita. Oleh sebab itu, saya juga sangat sepakat kalau Pemerintah lebih sering turun lapangan untuk melihat dari dekat apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat,” katanya. (*)


 


 


 

loading...

#

Sebelumnya

Komisi C akan hearing dengan Dinas Pendidikan Jayapura

Selanjutnya

Pemkab Jayapura imbau pelestarian bahasa daerah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe