Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Tim Wranggry Miobi FC latihan intensif sebelum sambangi Belanda
  • Minggu, 21 Mei 2017 — 17:21
  • 943x views

Tim Wranggry Miobi FC latihan intensif sebelum sambangi Belanda

Jayapura, Jubi - Klub sepak bola asal Papua, Wranggry Miobi FC intensif mempersiapkan pemainnya dalam rangka persiapan menuju Eropa, tepatnya ke Negeri Tulip  Belanda.  Pelatih kepala Wranggry Miobi FC, Pdt. Haezky Hizkia D. Maury kepada Jubi mengatakan, setiap pekan di hari Sabtu, tim rutin menggelar latihan pagi.  "Kami tiap hari Sabtu rutin menggelar latihan. Tempatnya selalu bergilir. Kadang di Jayapura, Abepura, Sentani, Waena dan sekitarnya," kata Hizkia disela-sela memimpin anak asuhnya berlatih, di Dok 5, Kota Jayapura, Sabtu (20/5/2017). “Kami juga memanfaatkan pekarangan rumah dari orang tua pemain. Seperti hari ini kami berlatih di halaman keluarga Petrus Mambai di Dok 5,” ungkapnya. Hizkia yang sering disapa pendeta putih alias pendeta bule ini menjelaskan, pemain selalu rutin menerima teori serta praktek sepak bola. Selain itu, para pemain juga dibekali kemampuan berbahasa Inggris serta ilmu komputer. “Sasaran dan target kami ke depan, para pemain ini punya nilai jual ke luar negeri. Sehingga sejak dini kami membekali mereka dengan baik. “Paling utama adalah mengangkat harkat dan martabat Papua di pentas nasional dan internasional bagi kemuliaan nama Tuhan Yesus," ucapnya pendeta Hizkia Maury. Sementara itu Dominggus Klemen, pengurus Wranggry Miobi FC menambahkan, ada  3 misi utama Papua Defence Sport Ministry (PDSM) yang menaungi klub ini. Pertama menciptakan peluang agar anak Papua dapat dikontrak untuk bermain sepak bola di luar negeri. Kedua berupaya menciptakan lapangan kerja bagi anak Papua di dunia internasional melalui lapangan hijau. Dan ketiga mengupayakan peluang magang bagi anak Papua di luar negeri, guna mengasah skill sepak bola dan sumber daya manusianya. Ia menjelaskan kembali dari misi di atas, ada 5 program pembinaan pemain yang menjadi prioritas utama klub Wranggry Miobi FC. Yang pertama pembinaan mental dan rohani. Pembinaan berikutnya terkait materi dasar bermain sepak bola. Pembinan ketiga materi dasar bahasa asing yakni bahasa Inggris. Program pembinaan keempat melengkapi para pemain dengan materi dasar ilmu komputer dan program kelima adalah mengampanyekan anak Papua minum susu. Menjawab Jubi kapan tim berangkat menuju Belanda, Hizkia menyatakan pihak intens membangun komunikasi dengan berbagai pihak dalam mendukung tur mereka ke Eropa. “Rencana kami tahun ini tim melakukan tur menuju Eropa tepatnya ke Negara Belanda. Kami sudah bangun komunikasi dengan pihak-pihak di Belanda,” akunya. Persiapan pemain rutin latihan. Terkait administrasi kami juga persiapkan dengan baik. Nantinya ada ivent organizer (IO) yang mengatur semua, mulai keberangkatan hingga agenda kegiatan di Belanda maupun kepulangan ke Indonesia dan Jayapura. “Tentu butuh biaya yang tidak sedikit. Kami membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Kami percaya Tuhan Yesus pasti buka jalan dan menolong kami atas rencana mulia ini,” tutupnya. (*)  
Keterangan foto: Hizkia Maury (paling tengah berdiri) bersama anak asuhnya usai latihan di Dok 5 Jayapura – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Klub sepak bola asal Papua, Wranggry Miobi FC intensif mempersiapkan pemainnya dalam rangka persiapan menuju Eropa, tepatnya ke Negeri Tulip  Belanda. 

Pelatih kepala Wranggry Miobi FC, Pdt. Haezky Hizkia D. Maury kepada Jubi mengatakan, setiap pekan di hari Sabtu, tim rutin menggelar latihan pagi. 

"Kami tiap hari Sabtu rutin menggelar latihan. Tempatnya selalu bergilir. Kadang di Jayapura, Abepura, Sentani, Waena dan sekitarnya," kata Hizkia disela-sela memimpin anak asuhnya berlatih, di Dok 5, Kota Jayapura, Sabtu (20/5/2017).

“Kami juga memanfaatkan pekarangan rumah dari orang tua pemain. Seperti hari ini kami berlatih di halaman keluarga Petrus Mambai di Dok 5,” ungkapnya.

Hizkia yang sering disapa pendeta putih alias pendeta bule ini menjelaskan, pemain selalu rutin menerima teori serta praktek sepak bola. Selain itu, para pemain juga dibekali kemampuan berbahasa Inggris serta ilmu komputer.

“Sasaran dan target kami ke depan, para pemain ini punya nilai jual ke luar negeri. Sehingga sejak dini kami membekali mereka dengan baik.

“Paling utama adalah mengangkat harkat dan martabat Papua di pentas nasional dan internasional bagi kemuliaan nama Tuhan Yesus," ucapnya pendeta Hizkia Maury.

Sementara itu Dominggus Klemen, pengurus Wranggry Miobi FC menambahkan, ada  3 misi utama Papua Defence Sport Ministry (PDSM) yang menaungi klub ini. Pertama menciptakan peluang agar anak Papua dapat dikontrak untuk bermain sepak bola di luar negeri.

Kedua berupaya menciptakan lapangan kerja bagi anak Papua di dunia internasional melalui lapangan hijau. Dan ketiga mengupayakan peluang magang bagi anak Papua di luar negeri, guna mengasah skill sepak bola dan sumber daya manusianya.

Ia menjelaskan kembali dari misi di atas, ada 5 program pembinaan pemain yang menjadi prioritas utama klub Wranggry Miobi FC.

Yang pertama pembinaan mental dan rohani. Pembinaan berikutnya terkait materi dasar bermain sepak bola. Pembinan ketiga materi dasar bahasa asing yakni bahasa Inggris.

Program pembinaan keempat melengkapi para pemain dengan materi dasar ilmu komputer dan program kelima adalah mengampanyekan anak Papua minum susu.

Menjawab Jubi kapan tim berangkat menuju Belanda, Hizkia menyatakan pihak intens membangun komunikasi dengan berbagai pihak dalam mendukung tur mereka ke Eropa.

“Rencana kami tahun ini tim melakukan tur menuju Eropa tepatnya ke Negara Belanda. Kami sudah bangun komunikasi dengan pihak-pihak di Belanda,” akunya.

Persiapan pemain rutin latihan. Terkait administrasi kami juga persiapkan dengan baik. Nantinya ada ivent organizer (IO) yang mengatur semua, mulai keberangkatan hingga agenda kegiatan di Belanda maupun kepulangan ke Indonesia dan Jayapura.

“Tentu butuh biaya yang tidak sedikit. Kami membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Kami percaya Tuhan Yesus pasti buka jalan dan menolong kami atas rencana mulia ini,” tutupnya. (*)

 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Perseru masih tertahan di zona degradasi usai ditaklukan Mitra Kukar 1-0

Selanjutnya

Tiga kali uji coba: Persimi cetak 15 gol, hanya 2 kali kebobolan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe