Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Papua Bangkit
  3. Gubernur Papua minta masyarakat tetap jaga keutuhan
  • Minggu, 21 Mei 2017 — 19:23
  • 2252x views

Gubernur Papua minta masyarakat tetap jaga keutuhan

Jayapura, Jubi - Gubenur Papua, Lukas Enembe meminta seluruh masyarakat di wilayahnya untuk tetap menjaga keutuhan, dan mengedepankan sikap toleransi dalam menyikapi aksi-aksi kekerasan yang terjadi belakangan ini, di Kota Jayapura dan sekitarnya.
Gubernur Papua Lukas Enembe usai melakukan pertemuan dengan pimpinan TNI/Polri, tokoh agama dan masyarakat membahas aksi kekerasan yang terjadi di Kota Jayapura dan sekitarnya - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Gubenur Papua, Lukas Enembe meminta seluruh masyarakat di wilayahnya untuk tetap menjaga keutuhan, dan mengedepankan sikap toleransi dalam menyikapi aksi-aksi kekerasan yang terjadi belakangan ini, di Kota Jayapura dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan Lukas Enembe kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup bersama pimpinan TNI/Polri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, di Jayapura, Sabtu (20/5/2017) malam.

Enembe menegaskan, pihaknya sangat mendukung lembaga Kepolisian Daerah Papua dan mendorong Kapolda Papua untuk menyelesaikan kasus-kasus kriminal murni.

Menurutnya, Kapolda Papua sudah memberikan jaminan keamanan bagi seluruh warga Papua sehingga tidak perlu terpengaruh dengan informasi yang menyesatkan. 

"Mari jaga kebersamaan baik bagi mereka yang merayakan maupun tidak. Mari kita lindungi sama-sama, silahkan teman-teman Muslim menjalankan puasa dan diharapkan semua kebutuhan sudah terpenuhi," kata Gubernur.

Pemerintah Provinsi Papua bersama pihak Polda Papua telah bersepakat untuk membangun pos keamanan pada sejumlah lokasi yang dianggap rawan. 

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengakui, aksi pencurian dengan kekerasan, penganiayaan, dan pengroyokan memang telah menimbulkan sejumlah korban, sehingga dari kepolisian sudah menjelaskan kepada tokoh-tokoh agama dan masyarakat tentang proses yang terjadi dan proses hukum.

Atas peristiwa pada Sabtu dini hari itu, Kapolda mengatakan pihaknya telah menetapkan sejumlah orang sebagai tersangka. "Dari 35 orang yang diperiksa, yang positif sampai tadi (Sabtu) sore sebanyak tiga orang (pelakunya langsung). Jadi pelaku penganiayaan sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Boy.

Kapolda juga meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi atas berbagai informasi melalui media sosial yang belum tentu akurat kebenarannya. Ia mengatakan pihaknya akan melakukan pembahasan untuk menindaklanjuti adanya saran kepada pihak kepolisian untuk meningkatkan patroli dan pos pengamanan di tempat-tempat rawan. 

"Tim cyber kami sedang mencari mereka, tentu kalau mereka dekat kita lebih mudah lagi, tetapi kalau jauh diperlukan kerjasama dengan teman-teman di daerah lain karena bisa jadi itu kiriman dari luar yang disengaja dikirim ke Papua untuk menimbulkan keresahan," ujarnya. (*)
 

loading...

#

Sebelumnya

Bupati dan walikota diminta manfaatkan program Gerbangmas

Selanjutnya

Gernas Manjur II resmi dicanangkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe