Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pertamina disarankan perbanyak sosialisasi Bright Gas
  • Senin, 22 Mei 2017 — 14:08
  • 991x views

Pertamina disarankan perbanyak sosialisasi Bright Gas

"Untuk selang dan regulator tidak semua ibu-ibu tahu teknis, sebab itu Pertamina harus sosialisasi terkait dengan penggunaan dan pemanfaatannya supaya tahu masak dan menggunakannya ," kata Elia Loupatty kepada wartawan.
Suasana acara peluncuran Bright Gas di Jayapura, Papua, Sabtu (20/5/2017) -Jubi/Sindung Sukoco
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Asisten II Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Papua Elia Loupatty mengatakan, Pertamina MOR VIII perlu melakukan sosialisasi tentang Bright Gas yang lebih masif karena masih banyak masyarakat Papua yang belum tahu menggunakannya.

Elia Loupatty menyampaikan hal itu di sela peluncuran kemasan elpiji dengan merek "Bright Gas" ukuran 5,5 kilogram di halaman Kantor Gubernur Papua, Sabtu (20/5/2017).

"Untuk selang dan regulator tidak semua ibu-ibu tahu teknis, sebab itu Pertamina harus sosialisasi terkait dengan penggunaan dan pemanfaatannya supaya tahu masak dan menggunakannya ," kata Elia Loupatty kepada wartawan.

General Manajer Pertamina Marketing Operation (MOR) VIII Maluku-Papua

Mengatakan, Bright Gas 5,5 kg merupakan varian baru di produk elpiji Pertamina. Tabung Bright Gas yang identik dengan warna pink memiliki tinggi 46 cm dan diameter 23,5 cm.

"Hadirnya Bright Gas dengan kemasan 5,5 kg solusi yang tepat bagi keluarga yang membutuhkan kemasan yang lebih ringan dan praktis, seperti keluarga kecil yang memasak dalam jumlah yang lebih sedikit," katanya.

Ia mengatakan, produk ini sukses merambah di pasaran sejak kemunculannya akhir 2015. Hingga kini, Bright Gas 5,5 kg telah hadir di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Makassar, Ambon, dan kota besar lainnya. 

Terkait upaya pengalihan minyak tanah ke gas, Made mengatakan untuk MOR VIII akan memberikan pilihan kepada masyarakat dan edukasi paling lama 1-2 tahun kepada msyarakat.

"Kami akan terus lakukan edukasi dan paling tidak ini kami berikan pilihan terhadap masayarakat, sebab minyak tanah kini tak lagi diproduksi," katanya.

Di Jayapura Bright Gas 5,5 kg yang terdiri dari tabung dan isi, dijual Rp400 ribu, selanjutnya untuk isi ulang Rp122.500 per tabung. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Tanggungjawab perusahaan di Papua dipertanyakan

Selanjutnya

Stabilisasi harga, Bulog Papua gelar GSP di 110 titik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe