Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Masyarakat masuk runway bandara Wamena, dua pesawat gagal landing
  • Senin, 22 Mei 2017 — 14:22
  • 1790x views

Masyarakat masuk runway bandara Wamena, dua pesawat gagal landing

Hal ini diketahui setelah petugas ATC Bandara Wamena melihat dari tower ada seseorang yang melintas di runway. Setelah itu, petugas ATC memberitahukan kepada Sodri petugas AVSEC bahwa ada seseorang melintas di runway 15.
Pesawat Trigana saat landing di landasan pacu Bandara Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Wamena, Jubi – Seorang warga Jayawijaya, pada Sabtu (20/5/2017) nekad masuk ke runway Bandara Wamena setelah meloncat pagar dari arah Karujaya menuju gudang MAF sekitar pukul 10.00 waktu Papua. Akibatnya, dua pesawat yang saat itu hendak landing memutar balik.

Hal ini diketahui setelah petugas ATC Bandara Wamena melihat dari tower ada seseorang yang melintas di runway. Setelah itu, petugas ATC memberitahukan kepada Sodri petugas AVSEC bahwa ada seseorang melintas di runway 15.

Menerima laporan dari tower, Sodri langsung mengamankan pria yang belum diketahui namanya itu dan langsung menguhubungi Polsek Bandara. “Setelah mendapat laporan dari pihak Bandara, pelaku langsung diamankan di Polsek Bandara,” kata Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba saat dikonfirmasi.

Sementara dari keterangan Kepala Seksi Pelayanan dan Kerjasama, Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Wamena, Oto Irianto menjelaskan, seorang pria yang belum diketahui identitasnya itu ditangkap karena masuk ke landasan pacu Bandar Udara (Bandara) Wamena. Selain mengakibatkan dua pesawat tidak jadi mendarat, ia juga menganiayai seorang petugas dengan batu.

"Tadi sudah kami bawa staf yang bersangkutan ke rumah sakit, sudah diperiksa, dan hanya terjadi memar di bagian perut," kata Oto Irianto.

Staf yang terkena lemparan, kata Oto, saat itu bersama staf lainnya berusaha mengejar pelaku namun pelaku balik dan memberikan perlawanan.

"Petugas kami sebanyak empat orang kemudian melakukan pengejaran, namun petugas mendapat perlawanan. Lalu kemudian lari lagi tetapi dikejar dan staf kami berhasil melumpuhkan pelaku. Selanjutnya dilaporkan kepada kesatuan pelaksana pengamanan pelabuhan (KP3) dan pelaku dibawah untuk diamankan," katanya.

Oto mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan dengan tidak masuk ke dalam area bandara tanpa izin. "Kami juga mengharapkan masyarakat tidak melewati atau memasuki bandara, karena wilayah bandara kami sudah tutup dengan pagar. Kami harap masyarakat tidak membongkar atau masuk melalui pintu yang lain, sebagaimana amanah UU penerbangan Nomor 1 tahun 2009 tentang keamanan dan keselamatan penerbangan," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pekan kedua Juni 2017, pesawat Nam Air melayani rute Sentani-Dekai

Selanjutnya

Kemenpora RI survei lokasi pembangunan GOR di Yahukimo

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe