Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemkab Jayapura sosialisasi kearsipan daerah
  • Senin, 22 Mei 2017 — 18:22
  • 958x views

Pemkab Jayapura sosialisasi kearsipan daerah

Sentani, Jubi – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Jayapura menggelar sosialisasi tentang kearsipan daerah di kantor bupati Jayapura selama tiga hari, Rabu (22/5/2017) hingga Kamis (25/5/2017)
Suasana sosialisasi kearsipan yang dilaksanakan di aula lantai II kantor bupati Jayapura – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Jayapura menggelar sosialisasi tentang kearsipan daerah di kantor bupati Jayapura selama tiga hari, Rabu (22/5/2017) hingga Kamis (25/5/2017).

Kegiatan yang diikuti kepala dan sekretaris dinas serta badan di lingkungan Pemkab Jayapura itu dibuka Sekda Kabupaten Jayapura, Yerry F. Dien.

Sekda yang membacakan sambutan Bupati Mathius Awoitauw mengatakan, pengelolaan arsip merupakan tanggung jawab pemerintah daerah sebagai penyimpan, pengumpul dan perawat semua arsip, dan dokumen yang berkaitan dengan kepentingan daerah dan nasional.

Hal itu sesuai amanat Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2012 tentang Kearsipan Daerah dan Nasional.

“Sosialisasi yang dilakukan ini sangat penting bagi semua pemangku kepentingan. Kedepannya harus ada langkah konkret yang dilakukan sesuai arahan bupati beberapa waktu lalu soal prosedur kearsipan. Tim audit kearsipan juga telah menyampaikan kepada kami bahwa masih banyak hal yang harus dibenahi kembali,” kata Yerry.

Kearsipan disebutnya merupakan tulang punggung bagi pelaksanaan sistem pemerintahan, sebab kabupaten ini dijadikan sampel oleh Badan Audit Arsip Provinsi dan Nasional tentang kearsipan.

Ia pun mengharapkan agar melalui sosialisasi ini setiap OPD dapat memahami kearsipan daerah, dan akan meningkatkan pemahaman dan pembenahan soal kearsipan daerah.

Pelaksana Tugas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Jayapura, Aleks Dusai mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk membagi pengetahuan kepada tiap OPD yang mengelola kearsipan atau standar-standar arsip yang diberlakukan, khususnya terkait UU No. 43 tahun 2009, yang telah mengalami banyak perubahan.

“Selain itu untuk meningkatkan pengetahuan dan sumber daya manusia dilingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura dan sekaligus sebagai sumber informasi bagi masyarakat umum,” katanya. (*)


 


 

loading...

#

Sebelumnya

Kepsek lalaikan tugas harus diberi sanksi

Selanjutnya

Inilah alasan guru tak betah di tempat tugas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5133x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2827x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2722x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe