Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Di Demta, Anak PAUD belajar di gudang
  • Senin, 22 Mei 2017 — 18:27
  • 896x views

Di Demta, Anak PAUD belajar di gudang

Sentani, Jubi – Sejumlah anak yang mengikuti pendidikan anak usia dini (PAUD) di Distrik Demta, Kabupaten Jayapura ternyata melakukan aktivitas belajarnya di gudang milik PLN di daerah tersebut.
Ketua DPRD Jayapura, Edison Awoitauw ketika meninjau ruangan kelas saat mengunjungi salah satu sekolah di Distrik Demta – Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Sejumlah anak yang mengikuti pendidikan anak usia dini (PAUD) di Distrik Demta, Kabupaten Jayapura ternyata melakukan aktivitas belajarnya di gudang milik PLN di daerah tersebut.

Kondisi ini diketahui setelah adanya laporan warga saat kunjungan kerja (kunker) DPRD Kabupaten Jayapura pekan lalu.

“Hal ini sangat disayangkan sekali. Bagaimana kondisi ini bisa terjadi bagi anak-anak didik kita yang seharusnya mendapat pelayanan pendidikan dengan baik?” kata Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw ketika ditemui Jubi di Sentani, Senin (22/5/2017).

Ia pun berjanji akan mendorong peningkatan mutu PAUD melalui sidang anggaran perubahan yang akan dilakukan pihak legislatif tahun 2017.

Menurutnya kondisi tersebut tak lantas menjadikan semua pihak saling menyalahkan. Namun lebih dari itu, masyarakat dan pengurus PAUD harus mempunyai niat untuk melakukan proses belajar dengan baik.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam mengatakan, pendidikan dasar untuk tingkat PAUD dan kelompok belajar lainnya sudah diberikan tanggung jawab kepada pemerintah kampung.

“Izin operasional yang kami tanda tangani ada di bawah wewenang Pemerintah Kampung, sehingga semua pelayanan pendidikan di tingkat bawah, baik PAUD dan kelompok belajar dikelola pemerintah kampung,” kata Toam.

Hal tersebut, katanya, sejalan dengan apa yang diminta bupati untuk menjadikan Kabupaten Layak Anak yang dimulai dari kampung.

“Kami di dinas hanya sebatas pembinaan dan penyediaan peralatan yang nantinya digunakan untuk bermain bagi anak-anak peserta belajar,” katanya. (*)

 


 

loading...

#

Sebelumnya

Inilah alasan guru tak betah di tempat tugas

Selanjutnya

Guru kontrak lebih efektif daripada guru ASN

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe