Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura lompat peringkat 3 usai gilas Persiba 2-0
  • Senin, 22 Mei 2017 — 21:21
  • 1957x views

Persipura lompat peringkat 3 usai gilas Persiba 2-0

Addison Alves dan Marinus Maryanto Wanewar tampil sebagai pahlawan Mutiara Hitam lewat gol yang dicetak pada babak pertama
Aksi Addison Alves saat Persipura lawan Persegres gresik di Stadion Mandala – Jubi/Andre Weleurat
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Persipura sukses mencuri tiga poin usai menggilas Persiba Balikpapan dengan skor 2-0, di Stadion Gajayana, Malang, Senin (22/5/2017) malam, pada pekan ke-7 Go-Jek Traveloka Liga 1.

Addison Alves dan Marinus Maryanto Wanewar tampil sebagai pahlawan Mutiara Hitam lewat gol yang dicetak pada babak pertama.

Persipura menguasai jalannya pertandingan sejak kick off ditiup wasit Yeni Krisdianto. Statistik membuktikan sepanjang 90 menit, Persipura mendominasi permainan lewat 70 persen ball possession (penguasaan bola).

Persipura langsung menggempur pertahanan Persiba. Terbukti saat pertandingan masuk menit ke-13, Addison Alves membawa Persipura memimpin 1-0. Gol ini tercipta memanfaatkan sepak pojok yang diambil Ian Louis Kabes.

Pemilik 4 bintang ini terus tampil menekan. Hanya 4 menit berselang atau tepatnya masuk menit ke-17, Marinus Wanewar menggandakan skor 2-0.

Feri Pahabol mengirim umpan silang dari sektor kanan. Wanewar sambil menerima bola sambil putar badan, langsung melepas tendangan keras ke pojok kiri gawang Persiba Balikpapan.

Persiba lewat Siswantoro mendapat peluang emas sebelum babak pertama berakhir. Tendangannya dari garis 16 meter menerima umpan dari Marlon da Silva, masih tipis di atas mistar gawang Yoo Jae Hon.

Masuk babak kedua Persiba memasukan tenaga baru. Heri Susanto ganti Siswantoro dan Roby Kriswantoro diganti Achmad Hisyam Tolle.

Persipura merespon. Liestiadi menarik Wanewar dan Prisca Womsiwor serta memasukan Yan Piet Nasadit dan Imanuel Wanggai.

Menit 88 Persipura dapat peluang emas. Manu Wanggai mengirim umpan true pas buat Ian Kabes dan langsung melewati bek Persiba dan tinggal berhadapan dengan kiper Kurniawan Kartik Ajie.

Tendangan Ian Kabes melebar ke kanan gawang.  Skor 2-0 tetap buat keunggulan Persipura. Kemenangan ini langsung mendongkrak posisi Mutiara Hitam naik ke peringkat 3 klasemen sementara.

Boaz dan kolega mengumpulkan poin 13 di bawah PSM Makassar dan Persib Bandung. Sebaliknya Persiba atas kekalahan ke-6 ini makin terbenam di juru kunci.

Pelatih Persipura Liestiadi mensyukuri kemenangan ini. Menurutnya walau tanpa Boaz semua pemain tampil sangat baik serta termotivasi memenangkan pertandingan.

“Kemenangan ini merupakan kerja keras semua pemain. Semoga tren positif ini tetap terjaga ke laga berikut,” ucapnya.

Addison Alves yang diduetkan bersama Wanewar sejak menit awal mampu menjawab kepercayaan tim pelatih. Pemain asal Brazil ini berhasil pecah telur dalam urusan cetak gol.

“Puji Tuhan dan terima kasih buat semua rakyat Papua yang sudah mendukung tim Persipura. Gol ini saya persembahkan buat seluruh pecinta Persipura,” ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Persiapan ke Belanda, pemain Wranggry Miobi FC intensif berlatih

Selanjutnya

Faktor biaya diduga penyebab sejumlah klub tak ikut Liga 3

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe