Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Bupati Jayapura bakal panggil pemilik toko penjual minol
  • Selasa, 23 Mei 2017 — 17:58
  • 782x views

Bupati Jayapura bakal panggil pemilik toko penjual minol

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw bakal memanggil pemilik toko-toko penjual minuman beralkohol (minol) yang tersebar di Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura.
Anggota Polres Keerom ketika mengamankan minuman keras local – Jubi/IST
Yance Wenda
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw bakal memanggil pemilik toko-toko penjual minuman beralkohol (minol) yang tersebar di Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura.

Hal ini dilakukan Mathius menyusul beredarnya informasi penjualan minol yang marak di Sentani. Menurutnya minol merupakan pemicu tindakan kriminal, kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan terhadap anak dan kecelakaan lalu lintas.

“Saya sudah minta pihak intelijen kasih informasi toko-toko mana yang masih jual namanya siap, hari ini mereka kasih data,” katanya di Sentani, belum lama ini.

Ia mengatakan, pemilik toko-toko minol akan diundang dan ditanyai perihal aktivitasnya. “Dia mau tokonya masi ada di sini atau tokonya kita tutup? Tidak ada cara lain tokonya kita tutup, bukan hanya minuman, karena dia tidak mematuhi peraturan yang ditetapkan,” katanya.

Warga Kabupaten Jayapura Johny menuturkan, penjualan minol memang ramai di Sentani meski sudah dilarang Pemerintah setempat.

 “Walau pemerintah sudah bikin pelarangan, tapi masih saja ada yang jual to. Itu seperti penjual yang di jalan. Mereka tahu siapa yang biasa beli minuman dan mereka yang mau beli tinggal SMS/telepon mau minuman apa, tingal diantar di tempat tujuan yang diminta,” katanya. (*)

 

loading...

#

Sebelumnya

Guru kontrak lebih efektif daripada guru ASN

Selanjutnya

Yayasan Pegunungan Bintang klarifikasi pergantian ketua Stiper

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe