Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Advertorial
  3. Gubernur Papua dinobatkan sebagai "Tokoh Pembangun Daerah Indonesia Timur"
  • Selasa, 23 Mei 2017 — 18:21
  • 1527x views

Gubernur Papua dinobatkan sebagai "Tokoh Pembangun Daerah Indonesia Timur"

Jakarta, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe kembali menerima penghargaan sebagai "Tokoh Pembangun Daerah Indonesia Timur” dalam gelaran iNews Maker Award 2017, di Plenary Hall Gedung MNC iNews Center, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017) malam.
 Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen mewakili Gubernur Lukas Enembe menerima penghargaan dari iNews Maker Award 2017 - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jakarta, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe kembali menerima penghargaan sebagai "Tokoh Pembangun Daerah Indonesia Timur” dalam gelaran iNews Maker Award 2017, di Plenary Hall Gedung MNC iNews Center, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017) malam.

Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen mewakili Gubernur Lukas Enembe yang berhalangan hadir karena harus menjalankan tugas pemerintahan yang tak bisa diwakilkan.

Penghargaan ini merupakan penghargaan ketiga yang diterima gubernur. Sebelumnya Gubernur Papua mendapat penghargaan sebagai salah satu kepala daerah inspiratif 2017 versi Majalah Sindo Weekly dan menerima penghargaan tematik Otonomi Daerah dari Kementerian Dalam Negeri, karena dinilai berhasil membangun kesejahteraan masyarakat terisolir di Papua.

Usai menerima penghargaan, kepada wartawan Sekda Hery menjelaskan, penghargaan diberikan kepada Gubernur Papua karena dinilai berhasil dalam memimpin pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dengan berbagai macam tantangan yang sangat luar biasa.

"Dengan berbagai kebijakan yang berpihak kepada masyarakat dan kebijakan membangun Papua secara utuh. Inilah satu apresiasi yang sangat luar biasa diterima oleh bapak gubernur," katanya.

Ia tekankan, penghargaan tersebut memberikan suatu motivasi yang sangat luar biasa sampai tingkat kabupaten dan kota dalam melaksanakan pembangunan di daerahnya masing-masing.

"Ini tentu membawa suatu motivias bagi para bupati dan wali kota untuk berpacu berkreativitas dan berinovasi dalam membangun daerah di kabupaten maupun kota masing-masing serta menjadi satu kesatuan dalam pembangunan provinsi Papua," ucapnya.

"Selain itu, malam ini juga merupakan malam yang bersejarah bahwa apresiasi ini diberikan kepada gubernur dengan berbagai kebijakannya membangun Papua untuk Indonesia," tambahnya.

Di tempat yang sama, Direktur iNews TV Wijaya Kusuma mengatakan, apresiasi ini diberikan karena Gubernur Lukas dinilai banyak melakukan terobosan untuk membangun infrastruktur Papua yang memiliki tantangan geografis yang besar. Sejumlah kebijakan pembangunan radikal yang dilakukan di bawah visi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera mampu mengangkat Papua dari ketertinggalan.

"Kita butuh sosok pemimpin seperti Lukas Enembe yang mampu menjadi pemimpin yang mengajak rakyatnya bangkit," kata Wijaya.

Menurutnya, sebagai saluran berita informatif dan inspiratif, iNews TV menggelar iNews Maker Award sejak 2015 untuk memberi penghargaan kepada pejabat publik, kepala daerah, tokoh masyarakat dan olahragawan yang paling banyak dibicarakan publik karena terbukti berkontribusi membangun bangsa dan daerahnya.

"Tahun ini kami pilih tema "Indonesia Bangkit" karena Mei identik dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional. Konsep penilaiannya, mengacu pada 1P+3K yaitu Popularitas, Kepeloporan, Konsistensi dan Kepakaran. Untuk penghargaan kami pilih enam kategori, yaitu Kategori Pejabat Publik, Sosial Kemasyarakatan, Profesional, Fenomenal, dan Lifetime Achievement," ucapnya.

Selain kepada Gubernur Papua, iNews Maker Awards diberikan kepada Bupati Puncak, Wilem Wandik sebagai tokoh pembangun infrastruktur daerah terisolir, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda Iswanto kategori sosial kemasyarakatan, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti sebagai tokoh pengembang program pertanian.

Kemudian, mantan Ketua Dewan Pers Bagir Manan menerima penghargaan dalam kategori Lifetime Achievement, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menerima apresiasi untuk kategori inovasi dalam percepatan pelayanan publik, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek menerima apresiasi sebagai tokoh pelopor gerakan masyarakat hidup sehat.

Selain itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya mendapat penghargaan sebagai tokoh yang menduniakan Indonesia, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menerima penghargaan pejabat publik, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan terpilih menjadi pemimpin provinsi dengan kinerja terbaik.

Selanjutnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga menerima penghargaan sebagai pembaharu program kepemudaan dan olahraga, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendapatkan penghargaan sebagai tokoh pelopor program keluarga harapan.

PT Pegadaian juga dinobatkan sebagai pelopor tabungan emas, Aksi Cepat Tanggap sebagai lembaga kemanusiaan terpopuler. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sebagai kepala daerah yang menerapkan Smart City, dan Darmawan Salihin dinobatkan sebagai tokoh fenomenal. (*)

 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Gubernur minta pengawasan penumpang kapal diperketat

Selanjutnya

Dari Yalimo ke Dekai, Tarully Maniagasi resmi menjabat Sekda Yahukimo

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe