Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Domberai
  3. Satgas Brimob BKO ditarik dari Papua Barat
  • Selasa, 23 Mei 2017 — 21:47
  • 1346x views

Satgas Brimob BKO ditarik dari Papua Barat

Sorong, Jubi – Satuan tugas Brimob di bawah kendali operasi (BKO) dari Batalyon D Resimen III Pelopor yang membantu Operasi Mantap Praja Mansinam 2017 di Provinsi Papua Barat resmi ditarik.
Pasukan Brimob – Jubi/merdeka.com
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sorong, Jubi – Satuan tugas Brimob di bawah kendali operasi (BKO) dari Batalyon D Resimen III Pelopor yang membantu Operasi Mantap Praja Mansinam 2017 di Provinsi Papua Barat resmi ditarik.

Upacara penarikan 210 personel Brimob BKO tersebut dipimpin Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Martuani Sormin di halaman parkir Bandara Domeni Edwar Osok Sorong, Senin (22/5/2017).

Kapolda Martuani Sormin mengatakan, kehadiran Sangat Brimob BKO ini membantu Polda Papua Barat dalam pengamanan pilkada serentak 2017 karena provinsi ini terutama Kabupaten Maybrat tercatat sebagai daerah rawan konflik.

Dia mengatakan, pelaksanaan pilkada serentak Provinsi Papua Barat yang dianggap rawan konflik secara nasional tersebut berjalan lancar dan aman.

“Terakhir pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) satu TPS di Kampung Iroh Sohser Kabupaten Maybrat pada 15 Mei 2017 berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Karena itu, Kapolda memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada personel Brimob BKO yang telah mejalankan tugas dengan baik.

“Sampaikan ucapan terima kasih saya pula kepada keluarga rekan-rekan sekalian atas dukungan doa sehingga tugas pengamanan Pilkada Papua Barat berjalan baik,” ujarnya.

Ia menyampaikan, situasi seluruh wilayah Provinsi Papua Barat terlebih khusus Kabupaten Maybrat yang baru saja selesai pemungutan suara ulang Pilkada kondusif.

“Tugas pengamanan wilayah Kabupaten Maybrat diganti Satuan Brimob Detasemen B Pelopor Sorong Polda Papua Barat,” katanya. (*)

 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

LNG dan BP Indonesia dituding lakukan pembohongan publik

Selanjutnya

200 warga ikuti pelatihan kader kampung

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe