Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Kepala SMA-MA se-Kabupaten Jayapura ikuti workshop pendidikan karakter
  • Rabu, 24 Mei 2017 — 14:44
  • 2015x views

Kepala SMA-MA se-Kabupaten Jayapura ikuti workshop pendidikan karakter

Sudarsono, widya suara pemerintah pusat mengatakan, kegiatan yang didanai pemerintah pusat tersebut bertujuan meningkatkan pendidikan yang bersifat karakter sesuai program Presiden Jokowi.
Ketua MKKS Kabupaten Jayapura Heribertus Dhasiyono memberikan penjelasan kepada peserta workshop kepala SMA dan MA se-Kabupaten Jayapura - Jubi /Yance Wenda.
Yance Wenda
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sentani, Jubi – Sebanyak 20 kepala SMA dan MA (Madrasyah Aliyah) se-Kabupaten Jayapura yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) mengikuti workshop kompetensi pembuatan soal bermutu dan pengembangan pendidikan karakter di SMA Asisi Sentani, Senin-Selasa (22-23/5/2017).
 
Sudarsono, widya suara pemerintah pusat mengatakan, kegiatan yang didanai pemerintah pusat tersebut bertujuan meningkatkan pendidikan yang bersifat karakter sesuai program Presiden Jokowi.
 
“Ke depan diharapkan setiap sekolah sudah menerapkan pengembangan karakter peserta didik, terutama karakter-karakter yang kita harapkan sekarang seperti integritas dan nasionalisme, tidak hanya menjadi pembiasaan tapi juga menjadi budaya di sekolah,” katanya kepada Jubi usai kegiatan, Selasa (23/5/2017).
 
Menurutnya, hal itu bertujuan agar sekolah mencerminkan keberagamaan cinta NKRI dan menghargai perbedaan-perbedaan, terutama pada masyarakat Papua.
 
Ketua MKKS Kabupaten Jayapura Heribertus Dhasiyono yang juga Kepala SMA Asisi Sentani mengatakan, penguatan pendidikan karakter yang diberikan kepada kepada kepala sekolah agar kepalasekolah terus-menerus berupaya meningkatkan profesionalismenya.
 
“Diharapkan teman-teman kepala sekolah ini mampu melaksanakn tugas, baik sebagai guru maupun sebagai kepala sekolah, sebab pendidikan karakter ini sangat penting dalam membagun, sebab kalau kemampuan akademisnya bagus berarti karakter akademisnya juga bagus,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Jadi Duta Bahasa harus peka lestarikan Bahasa Indonesia

Selanjutnya

Balai Bahasa Papua dorong mahasiswa wajib ikuti UKBI

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe