TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Gedung baru Pasar Pharaa kini ditempati pedagang
  • Rabu, 24 Mei 2017 — 14:56
  • 2336x views

Gedung baru Pasar Pharaa kini ditempati pedagang

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Perindagkop Kabupaten Jayapura, Hilarius Warsito mengatakan, ada 555 petak yang sudah ditempati oleh para pedagang asli Papua. Hal ini berkaitan dengan permintaan mereka (pedagang) beberapa waktu lalu, yang langsung diajukan kepada Presiden Jokowi sewaktu beliau mengunjungi pasar ini.
Para pedagang yang sudah menempati gedung atau modul baru di pasar Pharaa Sentani – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
[email protected]
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sentani,Jubi - Rencana relokasi para pedagang di Pasar Pharaa Sentani oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura perlahan-lahan mulai dilakukan. Kini sebagian gedung dari lima modul yang dibangun mulai ditempati para pedagang.
 
Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Perindagkop Kabupaten Jayapura, Hilarius Warsito mengatakan, ada 555 petak yang sudah ditempati oleh para pedagang asli Papua. Hal ini berkaitan dengan permintaan mereka (pedagang) beberapa waktu lalu, yang langsung diajukan kepada Presiden Jokowi sewaktu beliau mengunjungi pasar ini.
 
“Bupati Jayapura mendapat mandat langsung dari Presiden agar pasar ini segera dimanfaatkan atau digunakan dengan mengutamakan para pedagang asli Papua. Jadi, ada 555 petak yang sementara ini digunakan oleh para pedagang lokal kita pada modul-modul yang sudah siap digunakan ini,” katanya kepada Jubi di Sentani, Rabu (24/5/2017).
 
Mekanisme penempatan tempat atau petak-petak jualan ini dilakukan melalui undian yang sebelumnya dilakukan pendataan oleh kepala pasar. Setelah pencabutan nomor undian, maka pedagang akan menempati petak-petak jualan yang sudah diberi nomor.
 
“Penempatan tempat jualan di sini melalui undian yang disepakati dan dicabut sendiri langsung oleh pedagang. Sebelumnya pedagang didata dulu nama dan barang yang akan dijual, sehingga tata letak tempat jualan juga kita atur untuk tidak bercampur baur,” ujarnya.
 
Salah satu penjual pinang, Maryolin, yang juga mendapat tempat jualan di gedung yang baru ini mengatakan, pencabutan nomor undian sudah dilakukan jauh sebelum mereka pindah ke modul baru ini.
 
“Ketika pindah kita sudah diberikan tempat yang sesuai dengan nomor undian yang kita cabut,” kata Maryolin. (*)

loading...

Sebelumnya

Distributor dilarang menimbun bahan pangan

Selanjutnya

Sopir angkot minta terminal Pasar Pharaa segera direnovasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat