Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Paus Kogoya akan dilantik jadi Ketua LMA Lapago
  • Selasa, 04 Oktober 2016 — 17:53
  • 1565x views

Paus Kogoya akan dilantik jadi Ketua LMA Lapago

Ketua terpilih Wilayah Adat Lapago, Paus Kogoya, di Jayapura, Senin (3/10/2016), menjelaskan dirinya telah terpilih sejak 28 Mei 2016, namun proses pelantikannya belum dapat terealisasi akibat beberapa kendala.
Ilustrasi 7 pembagian wilayah adat Papua - papuaitukita.net
ANTARA
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe diagendakan melantik Ketua Lembaga Masyarakat Ada (LMA) Lapago Paus Kogoya, di Lapangan Hawai, Kabupaten Jayapura, pada 14 Oktober 2016.

Ketua terpilih Wilayah Adat Lapago, Paus Kogoya, di Jayapura, Senin (3/10/2016), menjelaskan dirinya telah terpilih sejak 28 Mei 2016, namun proses pelantikannya belum dapat terealisasi akibat beberapa kendala.

"Dengan perintah Gubernur Provinsi Papua, akhirnya dibentuk Panitia untuk pelaksanaan pelantikan. Kami sabar mengikuti tahapan dan proses," katanya.

Paus menegaskan LMA Lapago akan menjadi mitra kerja pemerintah baik kabupaten, provinsi dan pusat. Ia berkomitmen mendukung dan mendorong semua program pemerintah.

Dia mengklaim selain gubernur, dalam pelantikan tersebut pihaknya juga akan mengundang seluruh bupati, termasuk para ondoafi dan kepala-kepala suku untuk menunjukkan bahwa Papua bersatu untuk membangun.

Sementara Ketua Panitia Pelantikan, Yunis Labene menambahkan, suku besar Lapago yang terdiri dari 10 kabupaten, termotivasi untuk mendorong visi dan misi Pemprov untuk menjadikan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

"Di Tanah Papua, ada 7 wilayah adat. Ini merupakan salah satu momentum dan ukuran untuk memberikan contoh untuk wilayah adat lain sebagai implementasi Otsus," ucapnya.(*)

loading...

Sebelumnya

Garuda siap terbangi rute Jayapura - Wamena, namun masih terkendala izin

Selanjutnya

Dana kampung tahap II di Yahukimo terancam ditunda

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe