Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jawa
  3. Calon pengantin dibekali cinta NKRI
  • Kamis, 25 Mei 2017 — 16:16
  • 1102x views

Calon pengantin dibekali cinta NKRI

Bantul, Jubi - Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan pembekalan kepada sejumlah pasang calon pengantin mengenai nilai-nilai Pancasila agar mereka semakin cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Ilustrasi .Jubi/Merdeka.com
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Bantul, Jubi - Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan pembekalan kepada sejumlah pasang calon pengantin mengenai nilai-nilai Pancasila agar mereka semakin cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kegiatan "Meneguhkan Semangat Cinta NKRI dari Calon Manten Bareng" dengan tema Merajut Cinta untuk keberkahan Indonesia ini dilaksanakan di Perpustakaan Masjid Islamic Center UAD Yogyakarta," kata Ketua Fortais Sewon Bantul Ryan Budi Nuryanto di sela acara, Kamis.

Menurut dia, kegiatan yang dikemas dalam nuansa pembekalan pengantin yang digelar bekerja sama dengan Takmir Masjid Islamic Center UAD ini merupakan pra Nikah Bareng Ramadhan Berkah yang dilaksanakan pada 4 Juni 2014 di tempat sama.

Ia mengatakan pembekalan itu menghadirkan pemateri dari Takmis Masjid Islamic Center UAD Nur Kholis yang memaparkan bagaimana keluarga islami yang ber-Pancasila dalam aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.

"Peserta pada kesempatan ini adalah beberapa calon penganten yang akan menikah pada 4 Juni 2017 di Masjid Islamic Center. Mereka berasal dari wilayah DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jakarta dengan berbagai latar belakang pendidikan," katanya.

Ryan mengatakan selain nilai-nilai Pancasila calon pengantin juga dibekali kemampuan dalam manajemen keluarga dan bisa membaca Al-Quran untuk terwujudnya pasangan sakinah yang Islami membawa keberkahan untuk Indonesia sesuai Pancasila sesuai tata kehidupan.

"Kami harap akan tercipta keluarga-keluarga sakinah yang cinta NKRI juga cinta Ramadhan sejak dini sekaligus ikut serta dalam mewujudkan semangat Golong Giling dalam sendi kehidupan menuju Indonesia Sejahtera," katanya.

Ketua Kegiatan Ramadhan Arum Priadi menjelaskan kegiatan diawali dengan membaca Pancasila dan kemudian mereka dipahamkan akan nilai-nilai di dalamnya. (*)
 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Bupati Tolikara apresiasi suksesnya PSU 18 Distrik

Selanjutnya

Pengadilan Agama tangani 186 kasus perceraian

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe