TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Pemekaran Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah dan Pegunungan Tengah diusulkan ke DPD
  • Selasa, 04 Oktober 2016 — 17:54
  • 4772x views

Pemekaran Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah dan Pegunungan Tengah diusulkan ke DPD

Ia menilai, apa pun sikap politik yang sudah diambil para bupati dan perwakilan DPD RI, sudah sangat jelas. Diantaranya mendorong pemekaran tiga provinsi di Papua serta sejumlah kabupaten.
Gedung DPD RI - Dok. Jubi
Alexander Loen
[email protected]
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jakarta, Jubi - Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo meminta pemerintah pusat segera mengesahkan usulan pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB), baik untuk provinsi maupun kabupaten di Papua.

"Semoga proses ini bisa berlanjut sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat. Sehingga pembangunan di Papua bisa lebih cepat terlaksana karena wilayahnya terlalu besar, atau tiga kali lipat dari Pulau Jawa," kata Wetipo.

Berbicara soal DOB, ujar Wetipo, bukan soal rupiah, tetapi aspek politisnya yang sangat strategis.

Baca DPD RI konsolidasi pembentukan DOB

“Saya pikir apa yang sedang bergulir dan tengah diperjuangkan untuk pemekaran, bisa menjadi kenyataan demi kemajuan pembangunan di tanah Papua. Lebih khusus untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia menilai, apa pun sikap politik yang sudah diambil para bupati dan perwakilan DPD RI, sudah sangat jelas. Diantaranya mendorong pemekaran tiga provinsi di Papua serta sejumlah kabupaten.

Hanya saja, soal jadi atau tidaknya itu menjadi urusan belakangan.

“Yang terpenting saat ini kita dorong dulu. Soal nanti ada keputusan lain, itu menjadi wewenang pemerintah dan DPR RI. Karena apa yang dilakukan saat ini barulah sebatas usulan dan belum final. Artinya masih ada langkah berikut untuk bagaimana membicarakan dengan pihak pemerintah dengan DPR RI,” katanya.

Baca Inilah 29 DOB di Provinsi Papua yang diusulkan DPD

Sementara dalam Rapat DPD RI Komite I bersama Gubernur, Bupati dan Wali kota se Indonesia, sepakat mengusulkan pemekaran Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah dan Pegunungan Tengah.

Rapat yang dipimpin Ketua Komite I DPD RI Akhmad Muqowan, juga mengusulkan pembentukan 29 kabupaten/kota baru di Papua. Sedangkan dua usulan kabupaten yang tak mendapat pandangan DPD, yakni Kabupaten Sinak dan Kabupaten Keerom Timur. (*)

loading...

Sebelumnya

Inilah 29 DOB di Provinsi Papua yang diusulkan DPD

Selanjutnya

Mendagri : Kondisi keuangan negara belum stabil, DOB belum bisa dibahas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Mamta |— Minggu, 10 Juni 2018 WP | 3066x views
Otonomi |— Minggu, 10 Juni 2018 WP | 2927x views
Pilkada Papua |— Selasa, 12 Juni 2018 WP | 2494x views
Anim Ha |— Selasa, 12 Juni 2018 WP | 2401x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat