close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Puluhan orang ikut pelatihan pembuatan pupuk organik cair
  • Minggu, 28 Mei 2017 — 11:13
  • 1466x views

Puluhan orang ikut pelatihan pembuatan pupuk organik cair

“Saya hadir di sana sebagai pemateri untuk memberikan pelatihan khusus tentang pembuatan pupuk organik cair serta pengolahan bonggol pisang kapuk,” ujarnya.
Bruder Johny Kilok sedang menyemprotkan sayur-sayuran dengan pupuk organik cair – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Kurang lebih 30-an orang yang didominasi oleh kelompok ibu-ibu, mengikuti pelatihan pembuatan pupuk organik cair serta proses pembuatan bonggol pisang kapuk menjadi tepung yang dapat diolah menjadi kue dengan beberapa jenis menu lain.

Ketua PSE Keuskupan Agung Merauke, Bruder Johny Kilok saat ditemui Jubi Jumat (24/5/2017) menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komisi Gender Keuskupan Agung Merauke.

“Saya hadir di sana sebagai pemateri untuk memberikan pelatihan khusus tentang pembuatan pupuk organik cair serta pengolahan bonggol pisang kapuk,” ujarnya.

Djelaskan lagi, pelatihan tersebut disertai praktek. “Memang saya menginginkan agar para peserta terutama kalangan ibu-ibu, mengetahui dan memahami secara langsung pembuatan pupuk organik cair serta benggol pisang,” katanya.

Para peserta, lanjut Bruder Johny, sangat bersyukur dengan pelatihan itu. Karena memperoleh pengetahuan berbagai bahan yang digunakan, dapat diolah menjadi bahan makanan serta kebutuhan pertanian.

“Saya sudah merencanakan akan melaksanakan kegiatan serupa terutama pembuatan pupuk organik cair di lahan milik keuskupan kurang lebih satu hektare. Karena tidak bisa sekali saja diberikan. Harus beberapa kali agar mereka lebih paham,” tuturnya.

Seorang peserta, Mama Maria (42) mengaku, kegiatan tersebut sangat bermanfaat. “Kami berharap agar Bruder Johny Kilok tidak hanya sekali memberikan pelatihan. Tetapi harus beberapa kali,” pintanya.

Dia mengaku sangat tertarik dengan proses pembuatan pupuk organik cair menggunakan beberapa bahan seperti buah-buahan yang membusuk. Karena praktis dan memberikan manfaat besar. (*)

loading...

Sebelumnya

Paulus Hayon: IKL Merauke bukan organisasi politik

Selanjutnya

Jalan trans Papua harus dengan konstruksi beton

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4890x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4201x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2961x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2419x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe