Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kabupaten Jayapura tetap jaga zona kerukunan umat beragama
  • Minggu, 28 Mei 2017 — 17:14
  • 1301x views

Kabupaten Jayapura tetap jaga zona kerukunan umat beragama

Bupati Mathius Awoitauw mengatakan, ketika keadaan dan situasi terus dipelihara dengan baik, maka banyak orang dapat mengembangkan kreativitasnya untuk meningkatkan taraf hidup masing-masing.
Proses pelepasan kirap kerukunan umat beragama di Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Kabupaten Jayapura tetap menjaga zona integritas kerukunan umat beragama sejak dicanangkan Bupati Mathius Awoitauw tanggal 28 Mei 2016 di lapangan Bas Youwe, Sentani, ibu kota kabupaten ini.

Ketika itu MTQ Provinsi Papua dihelat bersamaan dengan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi). 

Bupati Mathius Awoitauw mengatakan, ketika keadaan dan situasi terus dipelihara dengan baik, maka banyak orang dapat mengembangkan kreativitasnya untuk meningkatkan taraf hidup masing-masing.

“Sudah setahun kita berjalan dalam ketetapan zona integritas kerukunan umat beragama di daerah ini. Kita tetap akan menyerahkan kepada semua orang yang tinggal di sini agar senantiasa menjaga situasi daerah agar kondusif, aman dan terkendali. Sehingga setiap orang yang ingin mengembangkan kreativitasnya dalam bidang bisnis, dan ekonomi berjalan dengan baik,” katanya di Sentani, Minggu (28/5/2017).

Oleh sebab itu, lanjutnya, perayaan satu tahun zona integritas di daerah ini akan dilaksanakan melalui kirap kerukunan yang sederhana, sambil menyerukan kepada semua masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketentraman. 

Ketua Pemuda Peduli Kerukunan, yang juga koordinator kegiatan kirap kerukunan umat beragama dan buka puasa bersama, Marshall Suebu mengatakan, kirap ini dihadiri 1.500 pemuda lintas agama, perwakilan sembilan tokoh wilayah adat, perwakilan paguyupan lokal dan paguyupan nusantara. 

Kegiatan ini dilepas oleh bupati Jayapura dengan titik star halaman masjid dan Gereja Ebenheazer 751 dan tiba di dihalam masjid AL-Aqza Sentani.

“Kita juga telah membacakan beberapa pernyataan sikap kepada pemerintah daerah salah satunya adalah tanggal 28 Mei ini ditetapkan sebagai hari kerukunan umat beragama di Tanah Tabi. Selanjutnya dilakukan doa bersama perwakilan lima agama yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sopir angkot minta terminal Pasar Pharaa segera direnovasi

Selanjutnya

Pihak Bandara ancam cabut izin maskapai pelanggar hukum

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe