Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Kepala Distrik Teluk Kimi Nabire imbau jaga toleransi selama Ramadan
  • Minggu, 28 Mei 2017 — 17:29
  • 1087x views

Kepala Distrik Teluk Kimi Nabire imbau jaga toleransi selama Ramadan

“Saling menghormati dan menghargai toleransi antar umat beragama menjadi hal penting yang harus diwujudkan semua elemen masyarakat,” ujar Kepala Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire Semuel Rumayau saat ditemui Jubi, Sabtu(26/5/2017).
Kepala Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire Semuel Rumayau saat membuka pelatihan HIV/AIDS beberapa waktu lalu – Jubi/doc
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi – Pemerintah Distrik Teluk Kimi Kabupaten Nabire berharap bulan Ramadan menjadi salah satu upaya menjaga toleransi antar umat beragama.

“Saling menghormati dan menghargai toleransi antar umat beragama menjadi hal penting yang harus diwujudkan semua elemen masyarakat,” ujar Kepala Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire Semuel Rumayau saat ditemui Jubi, Sabtu (26/5/2017).

Kepala distrik mengingatkan saat bulan Ramadan, umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa, sehingga warga non-muslim diminta menghormati warga muslim, begitu juga sebaliknya.

“Saya mengajak semuanya untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan ini agar selalu tetap rukun, damai, saling bertoleransi, dan dalam kebersamaan seperti saat ini,” katanya.

Khusus untuk tempat lokalisasi yang berada di distrik tersebut, Rumayau meminta agar para pemilik wisma dapat bisa menjaga situasi yang aman selama puasa.

“Jangan sampai buka tempat karaoke hingga di luar jam yang sudah ditentukan. Jadi pemilik tempat karaoke harus memperhatikan hal itu. Dan kami akan juga akan melakukan razia ke sana. Saya harap selama bulan puasa tidak ada yang mabuk atau buat kacau sembarangan. Tempat karaoke juga dihentikan,” ujarnya

Terpisah, Seorang pemilik karaoke mengatakan akan mematuhi aturan dan ketentuan dari pemerintah. “Apalagi warga di dalam lokasi mayoritas muslim, sehingga saya jamin selama bulan puasa tetap aman terkendali,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pihak Bandara ancam cabut izin maskapai pelanggar hukum

Selanjutnya

Pemkab Jayapura komit musnahkan minol 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe