Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua dapat nilai CC dari Kemenpan RB
  • Senin, 29 Mei 2017 — 17:31
  • 1054x views

Pemprov Papua dapat nilai CC dari Kemenpan RB

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Louaptty mengatakan penilaian akuntabilitas daerah tahun 2014, pihaknya mendapat nilai C dengan nilai 48,42 persen dan 2015 juga diberi nilai C dengan nilai 46,04 persen.
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Louaptty didampingi staf menerima hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2016 dari perwakilan Kemenpan-RB - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua mendapat nilai CC (cukup atau memadai) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2016.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Louaptty mengatakan penilaian akuntabilitas daerah tahun 2014, pihaknya mendapat nilai C dengan nilai 48,42 persen dan 2015 juga diberi nilai C dengan nilai 46,04 persen.

"Perencanaan kinerja tahun 2015 menjadi 30 persen sedangkan tahun 2014 mendapat bobot penilaian 35 persen, dan AKIP 2016 yaitu CC," kata Elia pada kegiatan Caoching Clinic Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi melalui penguatan sistem akuntabilitas kinerja pemerintah, di Jayapura, Senin (29/5/2017).

Ia menjelaskan, akuntabiltas kinerja merupakan landasan utama proses penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

Disamping itu, akuntabilitas akan menunjukkan sejauh mana sebuah pemerintah daerah telah memenuhi tugas dan mandaatnya dalam penyediaan layanan publik yang lansung bisa dirasakan hasilnya oleh masyarakat.

Untuk itu, lanjutnya, penguatan SAKIP Pemerintah Daerah Provinsi Papua serta Kabupaten/Kota se Papua perlu terus dilakukan secara terus menerus dengan komitmen yang tegas pada level pimpinan yang kemudian dipantau pelaksanaannya melalui monitoring dan evaluasi yang ketat baik per triwulan, per semester dan per tahun.

Karena itu, Pemerintah Provinsi Papua berkomitmen membangun akuntabilitas melalui kelembagaan pengendalian kinerja serta mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik.

"Kami berterimakasih kepada Kemenpan RB atas segala daya dan upaya terus membantu pemerintah provinsi, kabupaten dan kota dalam penguatan SAKIP menuju tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa, akuntabel dan terukur," ucapnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Wilayah III Menpan RB Naptalina Sipayung menekankan, keseriusan dan komitmen bupati, walikota dan sekretaris daerah sangat diperlukan untuk mendorong percepatan implementasi reformasi birokrasi.

"Kepala daerah diharapkan memberikan perhatian untuk terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus berorientasi hasil," kata Naptalina. (*)

loading...

Sebelumnya

Gubernur Papua imbau masyarakatnya jaga ketentraman

Selanjutnya

17 Kabupaten di Papua tak serahkan SAKIP 2016

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat