Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Bupati Isaias bentuk  UPTD Bidang Penyehatan Lingkungan Kabupaten Nabire
  • Senin, 29 Mei 2017 — 18:34
  • 1885x views

Bupati Isaias bentuk  UPTD Bidang Penyehatan Lingkungan Kabupaten Nabire

Bupati Kabupaten Nabire Isaias, diwakili Plt. Sekda I Wayan Mintaya, Senin (29/5/2017) membuka kegiatan pembentukan Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) bidang penyehatan lingkungan Kabupaten Nabire di aula setda.
Plt. Sekda I Wayan Mintaya saat membuka membuka kegiatan pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) bidang penyehatan lingkungan Kabupaten Nabire, Senin (29/5/2017) – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi – Bupati Kabupaten Nabire Isaias membentuk Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) bidang penyehatan lingkungan Kabupaten Nabire. Unit ini diharapkan akan mengelola infrastruktur di bidang persampahan.

Bupati Kabupaten Nabire Isaias, diwakili Plt. Sekda I Wayan Mintaya, Senin (29/5/2017) membuka kegiatan pembentukan Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) bidang penyehatan lingkungan Kabupaten Nabire di aula setda.

Dalam sambutannya yang dibacakan Plt. Sekda I Wayan Mintaya, Bupati mengatakan permasalahan sanitasi khususnya terkait dengan persampahan dan air limbah, makin hari semakin kompleks.

“Hal tersebut terlihat dari meningkatnya jumlah penduduk di kabupaten Nabire, terutama di perkotaan. Pertambahan jumlah penduduk tersebut secara tidak langsung langsung berkorelasi menimbulkan pertambahan akan pemenuhan kebutuhan infrastruktur permukiman, dalam hal ini infrastruktur persampahan maupun air limbah domestik permukiman,” jelasnya.

Lanjut Sekda, sesuai amanat UU23/2014 tentang pemerintahan daerah, pembangunan infrastruktur permukiman khususnya bidang PLP (Persampahan dan Air Limbah Pemukiman) merupakan tanggung jawab pemerintah daerah khususnya pemerintah Kabupaten Nabire .

“Diperlukan pengaturan agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib baik secara administrasi maupun teknis, sehingga terwujud pembangunan infrastruktur bidang PLP yang berkelanjutan,” katanya.

Kabupaten Nabire perlu menyiapkan peraturan daerah bidang PLP serta UPTD  yang dapat digunakan sebagai acuan dalam penyelenggaraan pembangunan prasarana dan sarana bidang PLP di  Nabire.

Kepala seksi kelembagaan Direktorat Kementerian PUPR, Meinae Manurung mengatakan, tujuan terselenggaranya kegiatan ini adalah memfasilitasi penataan kelembagaan yang akan mendampingi pemerintah Daerah dalam mempersiapkan institusi ataupun operator yang nantinya akan mengelola infrastruktur di bidang persampahan.

“Karena infrastruktur persampahan dalam hal ini tempat pembuangan sampah akhir atau TPA tahu n 2016 sudah dibangun di Nabire. Sehingga TPA dapat difungsikan,” jelasnya.

Manurung menyeahkan sepenuhnya kepada pemda untuk menempatkan UPTD tersebut pada dinas PUPR atau DLH.
Kegiatan tersebut diikuti oleh Satker PSPLP Provinsi Papua, para Asisten Bupati Nabire, serta staf ahli bidang pemerintahan dan Otda Setda Kabupaten Nabire, OPD terkait di pemkab Nabire. (*)

loading...

Sebelumnya

PHK di PTFI siapa yang salah?

Selanjutnya

Bupati Nabire minta tempat hiburan tutup selama Ramadan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe