close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Polres Jayapura siagakan personel selama bulan puasa
  • Selasa, 30 Mei 2017 — 09:14
  • 1152x views

Polres Jayapura siagakan personel selama bulan puasa

“Semua masjid yang ada di kota Sentani sampai pemukiman warga, seperti BTN, kami berikan pengamanan melalui personil kami. Sementara untuk daerah di luar kota, misalnya di distrik adalah tanggung jawab Polsek yang ada di sana. Nanti mendekati perayaan baru kita bangun pos-pos pengaman di sejumlah titik sekaligus pelaksanaan operasi Ramadhania,” katanya di Sentani, Senin (29/5/2017).
Kapolres Jayapura AKBP Gustav Urbinas ketika menyematkan tanda jabatan, Rabu (9/11/2016) kepada pejabat yang dimutasi – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Kapolres Jayapura AKBP Gustav Urbinas mengatakan, pihaknya menyiagakan personil di tiap masjid selama bulan bulan puasa, dengan 74 personel di kota dan dibebankan kepada Polsek untuk pengamanan di distrik terjauh. 

Menurutnya pengamanan dalam bulan puasa terus dilaksanakan hingga perayaan Idul Fitri. Pihaknya juga melakukan pengamanan mobile setiap malam hingga pagi hari. 

“Semua masjid yang ada di kota Sentani sampai pemukiman warga, seperti BTN, kami berikan pengamanan melalui personel kami. Sementara untuk daerah di luar kota, misalnya di distrik adalah tanggung jawab Polsek yang ada di sana. Nanti mendekati perayaan baru kita bangun pos-pos pengaman di sejumlah titik sekaligus pelaksanaan operasi Ramadhania,” katanya di Sentani, Senin (29/5/2017).

Tokoh pemuda muslim Kabupaten Jayapura, Angga Saputra menilai keamanan lingkungan sebagai tanggung jawab bersama. Namun pengamanan seperti ini menjelang dan selama hari raya keagamaan oleh kepolisian perlu didukung semua komponen masyarakat. 

“Nilai kerukunan dan toleransi di daerah ini sangat nampak. Perayaan hari besar keagamaan seperti bulan puasa dan Idul Fitri teman-teman dari agama lain juga mengambil bagian dalam proses pengaman ini. Demikian sebaliknya nanti kalau Natal, semua anggota muda muslim juga turut membantu pihak keamanan dalam melaksanakan tugas mengatur arus lalu lintas di jalan raya,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

SD YPK Onomi Felafouw dipalang pemilik ulayat

Selanjutnya

Warga diimbau tak terprovokasi isu pilkada

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4962x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4364x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4145x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2559x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe