Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. UP2KP: Pelayanan kesehatan di Tolikara sangat memprihatinkan
  • Selasa, 30 Mei 2017 — 18:19
  • 1886x views

UP2KP: Pelayanan kesehatan di Tolikara sangat memprihatinkan

“Kondisi yang kami dapati di lapangan, kepala dinas beserta stafnya tidak pernah berada di kantor, untuk itu kami meminta Pemerintah Daerah setempat untuk turun melakukan pemantauan langsung,” katanya.
Masyarakat Kabupaten Tolikara masih membutuhkan pelayanan kesehatan – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Tim Survei Sumber Daya Manusia (SDM) bidang kesehatan bentukan Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) yang turun ke Kabupaten Tolikara beberapa waktu lalu, menilai pelayanan kesehatan di wilayah tersebut sangat mengecewakan. Bahkan, Kepala Dinas Kesehatan tidak pernah ada di tempat tugas.

Hal ini dikatakan Ketua Tim Survei SDM bidang kesehatan di Kabupaten Tolikara, Kamilius Logo kepada wartawan di Jayapura, Selasa (30/5/2017).

“Kondisi yang kami dapati di lapangan, kepala dinas beserta stafnya tidak pernah berada di kantor, untuk itu kami meminta Pemerintah Daerah setempat untuk turun melakukan pemantauan langsung,” katanya.

Kamilius Logo menambahkan, dengan tidak masuknya Kepala Dinas Kesehatan di kantornya otomatis akan berakibat pelayanan dasar di setiap puskesmas yang dibawahinya akan terkendala dan tidak berjalan dengan baik.

“Kami juga mendapati beberapa kepala Puskesmas yang datang ke kantor Dinkes untuk menuntut hak-hak mereka yang katanya belum terbayarkan selama kurang lebih satu tahun, nah persoalan seperti ini yang akan mengakibatkan pelayanan dasar di Puskesmas akan terganggu,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Anawi, Distrik Anawi, Kabupaten Tolikara Yoel Enembere saat dikonfirmasi dari Jayapura mengaku hanya melihat Kepala Dinas saat dilantik.

"Waktu dia dilantik saja sebagai Kepala Dinas Kesehatan saya lihat, selebihnya selama satu tahun ini beliau tidak pernah berada di kantor,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Balai Bahasa Papua: UKBI sejajar dengan TOEFL

Selanjutnya

Gelar LDK, peserta diharapkan manfaatkan ilmu dengan baik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Rabu, 18 Juli 2018 WP | 4616x views
Nabire Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 4402x views
Dunia |— Minggu, 22 Juli 2018 WP | 4248x views
Jayapura Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 3527x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe