Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Dispora dan pemuda Intan Jaya gelar bimtek
  • Selasa, 30 Mei 2017 — 18:27
  • 2061x views

Dispora dan pemuda Intan Jaya gelar bimtek

Kepala Dispora Kabupaten Intan Jaya Sudarmano mengatakan, terkait dengan kegiatan yang dilakukan di Jayapura tersebut untuk kepemudaan dalam bentuk bimtek.
Pemuda Intan Jaya saat mendengarkan materi yang disampaikan - Jubi/ Yance Wenda.
Yance Wenda
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sentani, Jubi - Pemuda Intan Jaya besama Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Intan Jaya menggelar kegiatan program pengembangan dan keseharian kebijakan pemuda untuk memfasilitasi kebijakan forum komunikasi pemuda Intan Jaya.

Kepala Dispora Kabupaten Intan Jaya Sudarmano mengatakan, terkait dengan kegiatan yang dilakukan di Jayapura tersebut untuk kepemudaan dalam bentuk bimtek.

“Tujuan kami melakukan kegiatan bimtek ini agar pemuda Intan Jaya berotensi untuk membagun, yaitu membagun diri sendiri, kapasitas pembanguan diri agar anak-anak muda ke depan tidak ketinggalan dan anak-anak muda ke depan  ini tidak diperalat oknum-oknum tertentu, sehingga tidak menjadi negatif dalam proses pembagunan Kabupaten Intan Jaya,” kata Sudarmano.

Menurutnya, pemuda merupakan generasi di Papua  dan harapan Papua ke depan secara khusus di Kabupaten Intan Jaya.

“Karena saya bilang demikian, kita yang sudah tua-tua ini kan nanti sebentar lagi pensiun meninggalkan tempat kerja, baik dari bidang birokrasi, politisi, akademisi, ataupun yang lainnya,” katanya.

Ia juga mengatakan, anak-anak Intan Jaya memiliki potensi yang bagus, namun perlu dilakukan pembinaan saja.

“Mereka bukan anak-anak yang bodoh, mereka anak-anak yang cerdas semua kegiatan-kegiatan itu aktif, seperti sepak bola yang sedang berjalan ini ” ucapnya kepada Jubi, Selasa (31/5/2017).

Menurutnya, jika pemuda tidak dilibatan dalam pembangunan wilayah yang ada di Kabupaten Intan Jaya maka akan merugikan, sebab pemuda tidak memiliki kesempatan belajar.

Ketua pantia acara, Selfius Dogomo mengatakan, peserta yang hadir pada acara tiga hari di Hotel Cyclop itu sebanyak 20 orang dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, dan umum.

“Materi-materi di antaranya kewirausahaan, kepemudaan, dan kepemimpinan,” jelasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Gelar LDK, peserta diharapkan manfaatkan ilmu dengan baik

Selanjutnya

Hasil ujian SD dan SMP Kota Jayapura diumumkan online

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe