Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Samoa rayakan HUT kemerdekaan ke-55
  • Kamis, 01 Juni 2017 — 13:51
  • 1537x views

Samoa rayakan HUT kemerdekaan ke-55

Samoa merayakan hari ulang tahun kemerdekaannya yang ke-55. Beberapa perwakilan asing termasuk perdana menteri Selandia Baru, Bill English turut hadir dalam upacara perayaan kemerdekaan yang berlangsung di Gedung Parlemen Samoa.
Kepala negara Tui Atua Tupua Tamasese Efi melakukan inspeksi pasukan kepolisian. /RNZ Pacific
RNZI
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Samoa, Jubi – Samoa merayakan hari ulang tahun kemerdekaannya yang ke-55. Beberapa perwakilan asing termasuk perdana menteri Selandia Baru, Bill English turut hadir dalam upacara perayaan kemerdekaan yang berlangsung di Gedung Parlemen Samoa.

Kepala negara Samoa, Tui Atua Tupua Tamasese Efi dalam pidato kemerdekaannya menyerukan agar seluruh lapisan di negara Samoa bekerjasama dengan pemerintah guna memperkuat perekonomian negara.

“Hari ini kita menyaksikan penambahan produksi lokal yang sebagian besar dijual di pasar dalam negeri namun, jumlah yang signifikan juga diekspor ke negara luar, khususnya Selandia Baru dan Australia. Kembali ke tanah air dan bekerja secara produktif bersama keluarga dan warga desa bukan hanya menarik secara ekonomi, namun juga secara budaya sangat menarik,” ujarnya.

Samoa meraih kemerdekaannya dari Selandia Baru pada Januari 1962. Tahun ini adalah tahun kedua bagi Samoa merayakan hari ulang tahun kemerdekaannya di luar Tiafau atau yang disebut dengan malae, yaitu lapangan tradisional yang bersejarah.

Karena pengerjaan konstruksi malae, maka perayaan HUT kemerdekaan Samoa seperti tahun lalu diselenggarakan di gedung baru Parlemen. **

loading...

Sebelumnya

Dokumen resmi PACER Plus telah dirilis

Selanjutnya

Para pemimpin Pasifik sesalkan kebijakan iklim AS

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe